Sukses


Semen Padang Agendakan 1 Uji Coba sebelum Tantang Borneo FC

Bola.com, Padang - Jelang melakoni leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman (PJS) menghadapi tuan rumah Pusamania Borneo FC, 10 Januari 2016, Semen Padang mengagendakan satu kali uji coba.

Meski tidak menghadapi tim selevel, uji coba menghadapi Persepak Kota Payakumbuh setidaknya bisa membangkitkan kembali adrenalin pemain pasca libur seusai babak 8 besar.

Asisten pelatih Semen Padang, Delfi Adri, mengatakan uji coba direncanakan digelar di Payakumbuh, Sabtu (3/1/2016). Seluruh pemain menurut Delfi akan dibawa termasuk trio asing Mamadou Alhadji, Yu Hyun-koo, dan James Koko Lomell.

"Uji coba sangat penting sebagai pematangan teknik dan taktik. Agenda itu kami jadikan sebagai evaluasi terakhir sebelum bertandang ke Kalimantan menghadapi Pusamania Borneo FC," ujar Delfi.

Ia menambahkan jelang semifinal pelatih kepala Nilmaizar menurutnya kian memaksimalkan peran masing-masing lini, memantapkan pola bertahan, menyerang dan sentuhan.

"Sebelumnya kami telah mengoptimalkan bagaimana bertahan yang baik dan melakukan penyerangan. Dua hal ini sangat penting pada sebuah permainan. Kami ingin pada uji coba nanti pemain bisa menerapkan pola bermain sesuai instruksi pelatih," tambahnya.

Hanya, pada semifinal pertama nanti Semen Padang dipastikan kehilangan dua pilar utama yakni Hamdi Ramdan dan Irsyad Maulana, yang harus mengalami hukuman akumulasi kartu. Kartu kuning kedua bagi kedua pemain tersebut diperoleh saat melakoni laga pamungkas Grup D menghadapi Persija Jakarta (20/12/2015).

Kemungkinan besar posisi Hamdi Ramdan digantikan Saepulloh Maulana, sementara Rudi Doank menempati posisi lowong yang ditinggal Irsyad.

"Kalau untuk stok pemain, kami memiliki pilar yang secara kualitas hampir merata. Saepulloh Maulana dan Rudi merupakan pemain yang telah lama bergabung dengan tim dan sempat menjadi pilihan utama," pungkas Delfi.

 

Van Gaal tuding media Inggris pembohong. Klik di sini untuk berita selengkapnya

 

Video Populer

Foto Populer