Sukses


Belum Sembuh Cedera, Zulkifli Enggan Bermain Lawan Arema

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar akan menjamu Arema Cronus dalam laga leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Sabtu (9/1/2016).

Tim Naga Mekes kemungkinan tak akan diperkuat sang kapten Zulkifli Syukur. Mantan pemain Persib Bandung tersebut belum sembuh 100 persen dari cedera lutut kanan, yang dideritanya saat menghadapi PSM Makassar di babak penyisihan grup Piala Jenderal Sudirman.

"Kondisi saya belum sembuh 100 persen. Saya belum memastikan untuk bermain di laga semifinal leg pertama. Saya pribadi tak akan bermain di semifinal leg pertama, jika kondisi belum pulih. Lebih baik istirahat hingga pulih 100 persen, daripada memaksakan dan hasilnya cedera saya tambah parah," ungkap Zulkifli Syukur kepada bola.com

Meski tidak bermain, Zulkifli bersiap memberikan motivasi kepada rekan-rekannya di lapangan dari bangku cadangan. Hal itu dilakukan agar seluruh pemain bersemangat bisa mengalahkan Tim Singo Edan.

"Saya memang sudah latihan untuk terapi penyembuhan. Saya juga sudah berada di mess Mitra Kukar. Tapi, kalau tidak bermain, saya bersiap memberikan motivasi kepada para pemain dari bangku cadangan," ujar pemain yang juga pernah memperkuat Arema ini.

Mitra Kukar lolos ke semifinal Piala Jenderal Sudirman sebagai runner up Grup D babak 8 besar dengan menyingkirkan Persija Jakarta dan PS TNI. Tim Naga Mekes berhasil mengumpulkan enam poin hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan, atau hanya selisih satu poin dari pemuncak klasemen, Semen Padang.

Setelah melakoni leg pertama, Mitra Kukar akan bertandang ke markas Arema, Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada laga leg kedua semifinal Piala Jenderal Sudirman, Minggu (17/1/2016).

Video Populer

Foto Populer