Sukses


Alasan UiTM Memberikan Ban Kapten ke Oktovianus Maniani

Bola.com, Selangor - Pelatih Universiti Teknologi MARA (UiTM) FC, Raja Isa, mengungkapkan alasannya mengapa menunjuk Oktovianus Maniani, sebagai kapten di laga uji coba timnya. Eks pelatih Persipura dan Persijap tersebut menilai pemain asal Papua itu memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik.

Mantan pemain Persiram itu memperkuat UiTM pada laga uji coba melawan MISC-MIFA, Jumat (4/12/2015). Pada momen itu Oktovianus dipercaya tampil sebagai kapten tim. Padahal ia belum dikontrak secara resmi oleh klub tersebut.

Pada laga itu, UiTM menang 2-1. Sayang, setelah itu Okto mengalami cedera ringan sehingga tak tampil pada uji coba kedua melawan Melaka United, Jumat (11/12/2015).

"Okto ditunjuk sebagai kapten merupakan tanda penghormatan buat Indonesia yang ikut membesarkan nama saya sebagai pelatih," kata Isa saat dihubungi bola.com.

"Kebetulan Okto juga mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik, sehingga saya percayakan ban kapten ke dia," tambah pelatih asal Malaysia tersebut.

Meski begitu, mantan arsitek PSM Makassar itu mengungkapkan pemain berusia 25 tahun tersebut tidak pernah menjalani tes di klubnya. Menurut Raja Isa, Okto hanya berlatih bersama skuat UiTM untuk menjaga kebugaran.

Selepas berlatih bersama UiTM, Okto Maniani mengikuti tes di Perbadanan Kemajuan Negeri Selangor (PKNS) FC. PKNS merupakan klub yang pernah dibela pemain Indonesia, Hamka Hamzah pada musim 2013-2014 dan Ilham Jayakesuma pada musim 2006.

Video Populer

Foto Populer