Sukses


Jaga Loyalitas ke Persib, Atep Tidak Tergoda Bermain di Malaysia

Bola.com, Bandung - Situasi sepak bola Indonesia yang masih karut-marut sanksi FIFA, serta konflik PSSI dan Menpora yang memanas setahun belakangan ini, membuat kompetisi profesional di Indonesia mati suri. Akibatnya, banyak pemain yang lebih memilih untuk bermain di luar negeri. Malaysia jadi negara utama yang jadi tujuan para pesepak bola Tanah Air.

Di klub juara Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015,  Persib Bandung sudah dua pemain yang mencoba peruntungan ke Negeri Jiran. Dedi Kusanandar yang mengikuti trial di  Sabah FA. Selain itu, Achmad Jufriyanto belum lama ini mengikuti trial di klub asal Malaysia, Terengganu FA.

Langkah Dedi dan Jupe tak lantas membuat kapten Persib, Atep Rizal, tergoda. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu lebih memilih bertahan dengan Tim Maung Bandung sambil menunggu kejelasan pelaksanaan kompetisi di Indonesia bergulir.

"Saya belum berfikir untuk ikut pemain lainnya mengikuti tes seleksi masuk klub-klub luar negeri khususnya Malaysia dan Thailand. Saya lebih memilih bertahan bersama Persib," ungkap Atep bola.com

Alasan utama Atep memilih loyal terhadap Tim Pangeran Biru dikarenakan kecintaanya terhadap tim yang bermarkas di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Soreang, Bandung tersebut. Selain itu, Atep mengaku terlalu banyak kenangan manis yang ia rasakan sepanjang membela Persib. Hal tersebut membuatnya berat meninggalkan Tim Maung Bandung.

"Saya sudah mencintai tim ini. Nama saya besar di Persib saat menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015. Keluarga saya pun berada di Bandung. Saya pilih bertahan di Persib sebagai bentuk loyalitas," kata mantan pemain Persija Jakarta tersebut.

Saat ini, Atep tengah melakukan persiapan bersama Persib untuk mengikuti sejumlah turnamen di tahun 2016. Tim Maung Bandung direncanakan akan mengikuti turnamen Marah Halim Cup 2016, Piala Walikota Padang, dan Perisai Cup menghadapi juara Piala Kemerdekaan, PSMS Medan.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer