Sukses


Wawancara Eksklusif Greg Nwokolo soal Kontrak Baru di BEC Tero

Bola.com, Jakarta - Pemain naturalisasi Indonesia, Greg Nwokolo, merasa senang kontraknya di klub asal Thailand, BEC Tero Sasana, diperpanjang. Ia menilai kesempatan ini akan dimaksimalkan untuk memperlihatkan permainan terbaiknya.

Perpanjangan kontrak amat melegakan striker berdarah Nigeria tersebut. Pasalnya, Greg tampil tidak terlalu apik sepanjang paruh kedua Thai Premier League 2015.  Klub yang dibelanya terdegradasi dari kasta elite Negeri Gajah Putih.

Greg didatangkan BEC Tero pada bulan Juni 2015 dari Persija Jakarta. Ia membela BEC Tero di paruh kedua Thai Premier League. Greg mencetak lima gol dan lima assist dalam 16 pertandingan yang dilakoninya.

Selain kontraknya diperpanjang, ada beberapa hal yang diungkapkan penyerang berusia 29 tahun tersebut menyangkut pengalamannya berkiprah di kompetisi profesional negara yang berstatus Raja Asia Tenggara. Berikut wawancara bola.com dengan Greg Nwokolo soal kiprahnya di BEC Tero melalui sambungan telepon pada Jumat (1/1/2015):

Berapa lama durasi kontrak baru Anda dengan BEC Tero

Saya sudah melakukan kontrak baru untuk musim 2016 di BEC Tero, durasinya dari bulan Januari sampai dengan Desember.

Berapa nilai kontrak Anda?

Saya tidak mau menjelaskan nilainya berapa karena itu rahasia saya. Tapi, yang pasti nilainya lebih besar bila dibandingkan dengan kontrak saya di Indonesia.

Kesulitan apa yang Anda temui selama berada di BEC Tero?

Selama saya bermain di BEC Tero kesulitan saya cuma bahasa karena di klub ini menggunakan bahasa Thailand, sedangkan saya sama sekali tidak bisa bahasa itu. Tapi, sekarang saya sudah bisa sedikit-sedikit bahasa Thailand.

Pemain termahal Indonesian Super League 2015 itu memiliki kontrak senilai 1 miliar untuk setengah musim bersama BEC Tero. (Sasana.Bectero.com)

Apakah benar BEC Tero bakal dijual?

Saya tidak tahu secara jelas klub ini dijual atau tidak. Namun, pemilik klub sebelum saya ke Indonesia sempat membicarakan tentang hal ini kepada saya.

Pesan Anda untuk para pemain Indonesia yang ingin berkiprah di luar negeri?

Mereka harus siap untuk berada jauh dengan keluarga. Jangan takut gagal jika ingin bermain ke luar negeri, karena ketakutan bisa membuat pemain jadi terbebani. Tidak ada salahnya untuk mencoba bila memang ada kesempatan bermain di luar negeri.

Bagaimana amosfer penonton sepak bola di Thailand?

Atmosfer penonton di Indonesia lebih ramai dan lebih fanatik dalam mendukung klubnya. Tapi, di Thailand para penonton lebih dewasa karena mereka dapat menerima kekalahan tim yang didukungnya.

Dari segi teknik apa perbedaan sepak bola Indonesia dan Thailand?

Tidak ada perbedaan yang besar dalam segi teknik karena gaya permainan di Indonesia dan Thailand hampir sama. Namun, di Thailand saya merasa lebih baik karena pemain di sana kualitasnya di atas Indonesia, juga faktor lapangan yang lebih baik.

Video Populer

Foto Populer