Sukses


Degradasi, Klub Greg Nwokolo Dijual Rp 188,2 Miliar

Bola.com, Bangkok - Klub asal Thailand yang dibela pemain Indonesia Greg Nwokolo, BEC Tero Sasana FC selangkah lagi resmi dijual. Klub berjulukan The Fire Dragons dijual dengan harga 500 juta Bath atau setara dengan Rp 188,2 miliar. 

"Anda memiliki 500 Juta Baht? Anda bisa membeli BEC Tero Sasana. Ini adalah harga yang ditawarkan pemilik BEC Tero, Brian Marcar karena dia ingin berhenti," tulis Thailand Fussball di twitter resminya. 

Konfirmasi Penjualan BEC Tero Sasana (Thailand Fussball Twitter)

Brian Marcar merupakan Direktur BEC Tero Entertainment Co Ltd, perusahaan yang bergerak dalam industri hiburan. Alasan dijualnya BEC Tero berawal dari upaya penyelamatan degradasi dari Thailand Premier League (TPL) 2015 yang tak membuahkan hasil. The Fire Dragons harus menjalani tiga kali pergantian pelatih selama kompetisi musim ini.

Pelatih asal Serbia, Bozidar Bandovic, didepak manajemen BEC Tero pada Mei lalu. Ia digantikan pelatih asal Irlandia Utara, Kenny Shiels. Usai mendepak Kenny pada Agustus 2015, Manuel Cajuda asal Portugal didatangkan. Namun, usaha itu tetap tak mampu menyelamatkan BEC Tero dari degradasi.

BEC Tero hanya finis di posisi 16 klasemen akhir. BEC Tero hanya menang tujuh kali dan imbang 14, tapi mereka kalah 13 kali dari total 34 pertandingan. Hasilnya, BEC Tero akan bermain di Divisi I Liga Thailand pada tahun 2016.

Kenyataan ini berimbas pada kepemilikan BEC Tero, di mana sang pemilik, Brian Macar sudah tak mau lagi meneruskan untuk menghidupi klub musim depan.

Kabar dijualnya BEC Tero berdampak pada pemain. Banyak yang berencana hengkang, termasuk pemain naturalisasi Indonesia, Greg Nwokolo. Mantan pemain Persija Jakarta dikabarkan akan melanjutkan kariernya di Malaysia.

Video Populer

Foto Populer