Sukses


Greg Nwokolo Yakin BEC Tero Menang di Pengadilan

Bola.com, Jakarta - Penyerang naturalisasi Indonesia, Greg Nwokolo, merasa yakin timnya BEC Tero Sasana, akan tetap berkompetisi di liga kasta pertama Thailand, Thai Premier League. Hal tersebut tak lepas dari pengajuan banding BEC Tero atas hasil melawan Bangkok United.

Klub berjulukan The Fire Dragons menutup kompetisi TPL di posisi 16, atau berada di tempat yang terkena degradasi dengan raihan 35 poin. Namun, mereka mempunyai peluang menambah tiga poin sehingga tidak turun ke kasta kedua kompetisi Thailand.

Peluang untuk tetap tampil di TPL terbuka akibat kasus pemain ilegal Bangkok United. Saat Bangkok United mengalahkan BEC Tero 1-0, mereka dituding menggunakan pemain asing ilegal sehingga kemenangan tersebut dibatalkan oleh Pengadilan Administrasi TPL.

Namun, Administrator TPL membatalkan keputusan Pengadilan Administrasi tersebut. Akibatnya, BEC Tero mengajukan perkara ini ke Pengadilan Tata Usaha. Hingga saat ini, proses pengadilan itu masih berjalan dan belum ada keputusannya.

"Saya masih menunggu kabar dari klub. Katanya dalam waktu dekat ini keputusan itu akan keluar dari pengadilan di Thailand," kata Greg saat dihubungi bola.com, Jumat (1/1/2016).

"Kemungkinan kami untuk menang di pengadilan mencapai 90 persen. Jadi saya yakin tim saya tidak terkena degradasi di musim depan," Greg Nwokolo menambahkan.

Dalam pekan ini, BEC Tero memang diguncang beberapa isu, salah satunya rencana pemilik BEC Tero Brian L. Marcar untuk menjual klub. Setelah menjadi sponsor klub sejak 1998, BEC Tero Co Ltd. mengalami kerugian.

Video Populer

Foto Populer