Sukses


Mitra Kukar Uji Coba Lawan Tim PON Kaltim untuk Adaptasi Lapangan

Bola.com, Tenggarong- Mitra Kukar akan menghadapi Arema Cronus pada leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Sabtu (9/1/2016).

Sebelum laga tersebut, Mitra Kukar menjadwalkan pertandingan uji coba melawan Tim PON Kaltim di tempat yang sama, Minggu (3/1/2016). Laga tersebut dimaksudkan agar para pemain bisa beradaptasi kembali dengan lapangan Stadion Aji Imbut.

Rizky Pellu dkk. sepanjang Piala Jenderal Sudirman selalu bermain stadion yang berbeda-beda. Di seluruh pertandingan babak penyisihan, Mitra Kukar bermain di markas Bali United, Stadion I Wayang Dipta, Gianyar, Bali. Selanjutnya, Tim Naga Mekes melakoni babak 8 besar di Stadion Manahan, Solo.

Baca Juga

"Kami ingin seluruh pemain merasakan adaptasi lapangan saat pertandingan uji coba. Mengapa kami memilih Tim PON Kaltim? Tim ini memiliki kekuatan yang cukup bagus hampir setara dengan tim-tim ISL. Apalagi, mereka usai menjalani laga uji coba dengan Borneo FC. Jadi, sekalian saja kami undang ke Tenggarong," ungkap pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra kepada bola.com.

Selain adaptasi lapangan, laga uji coba tersebut merupakan ajang untuk mengevaluasi latihan yang telah dilakukan Mitra Kukar. Jika ada kesalahan, tim pelatih akan langsung mengevaluasi permainan agar Rizky Pellu dkk. semakin solid dan kuat, untuk bisa memenangi laga melawan Arema.

"Kami hanya menjadwalkan satu laga uji coba saja. Saya ingin menilai permainan anak-anak menghadapi Tim PON Kaltim. Jadi kalau ada kesalahan, saya bisa mengevaluasinya jauh sebelum laga melawan Arema, agar persiapan kami lebih matang lagi untuk memenangi pertandingan," ujar pelatih asal Payakumbuh, Sumatra Barat.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer