Sukses


Surabaya United Berminat Ikut Marah Halim Cup

Bola.com, Surabaya - Surabaya United besar kemungkinan mengikuti turnamen Marah Halim Cup setelah mendapat penjelasan detail turnamen yang berlangsung pada 11 Maret di Medan. Namun, kepastian mengikuti turnamen ini masih harus menunggu hasil komunikasi dengan CEO Surabaya United, Gede Widiade dan pelatih, Ibnu Grahan.

Manajer operasional Surabaya United, Rahmad Sumanjaya memang mengungkapkan manajemen belum bisa memutuskan apakah akan ambil bagian atau tidak di turnamen yang berhadiah total Rp 2,85 miliar tersebut.

"Kami harus bahas lebih dalam soal kesiapan teknik dan finansialnya. Jika memang siap, kami pasti ikuti. Kalau tidak, kami tidak bisa paksakan. Yang pasti, kami cukup berminat dengan turnamen tersebut,"sebut Rahmad.

Rencananya, turnamen Marah Halim Cup akan diikuti sebanyak 8 tim peserta. Surabaya United akan tergabung di Grup A bersama tuan rumah PSMS Medan, Persija Jakarta, dan Persib Bandung. Sementara di Grup B ada Semen Padang, Arema Cronus, Bali United, dan Sriwijaya FC.

Sesuai dengan informasi yang disampaikan panitia, setiap klub yang menang pada babak penyisihan mengantongi match fee sebesar Rp 30 juta dan untuk tim yang kalah Rp 20 juta. Sedangkan match fee babak semifinal Rp 35 juta untuk tim yang menang dan Rp 25 juta bagi tim yang kalah

Untuk rincian hadiah, tim yang meraih gelar juara diganjar dengan hadiah Rp 1,5 miliar, runner up Rp 750 juta, peringkat ketiga Rp 500 juta, dan Rp 100 juta untuk peringkat keempat.

Surabaya United sendiri masih punya banyak waktu untuk mengirim konfirmasi ke panitia. Sebab mereka diberi batas waktu hingga 15 Januari mendatang untuk memberikan jawabannya. "Jelasnya, sebelum batas waktu yang diberikan panitia kami akan memberikan konfirmasi," jelas Rahmad.

Untuk memperkuat timnya, pelatih kepala Ibnu Grahan berniat memanggil keempat pemain Surabaya United yang dipinjam ke Bali United, yakni Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Putu Gede Juni Antara, dan Ilham Udin Armaiyn.

"Gelaran Piala Gubernur Kaltim kan sudah selesai saat itu dan Bali United juga akan menjadi pesaing kami di turnamen Marah Halim," ujar Ibnu.

Video Populer

Foto Populer