Sukses


3 Kiper Semen Padang Dipoles agar Tangguh di Adu Penalti

Bola.com, Padang - Berkaca dari empat kali kekalahan lewat adu penalti sejak babak penyisihan hingga fase 8 besar, pelatih kiper Semen Padang, Zulkarnain Zakaria, tak mau timnya kembali menelan pil pahit yang sama pada leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman (PJS) menghadapi Pusamania Borneo FC, Sabtu (9/1/2015), di stadion Segiri, Samarinda

Seakan ingin memutus kutukan, Ijul panggilan akrab pelatih asal Tanah Rencong itu, kerap memberikan latihan lebih kepada trio penjaga gawang Semen Padang, yakni Jandia Eka Putra, Fakrurozi, dan Putra Sahibul Rasad terutama pada sesi latihan penalti.

"Setidaknya kami mengantisipasi jika pertandingan nanti kembali ditentukan melalui drama penalti," ujarnya.

Menurut Ijul penentuan pemenang melalui babak tos-tosan sebenarnya sudah diantisipasi sejak kalah dari Persipura Jayapura pada pertandingan pertama babak penyisihan Grup B.

Namun, pada dua pertandingan lain, masing-masing saat meladeni PSM dan Mitra Kukar, tim Kabau Sirah tak kuasa melawan dewi fortuna. Di dua laga itu mereka kembali takluk. Begitu pula saat berhadapan dengan Persija di fase 8 besar, lagi-lagi Semen Padang kalah di adu penalti.

"Mungkin karena tidak biasa. Untuk itu saya berusaha memaksimalkan kemampuan tiga penjaga gawang yang ada untuk tampil baik jika pertandingan terpaksa diakhiri dengam penalti," tambah Ijul.

Dari hasil evaluasi Ijul, Jandia menurutnya sudah mendapatkan kembali insting dalam membaca arah bola pada eksekusi penalti. Kelebihan dan senjata andalah pemain asli Padang itu sempat hilang.

"Jandia menurut saya sudah memiliki kepercayaan diri jika laga menghadapi Borneo FC ditentukan melalui tendangan 16 pas. Saya yakin dengan kemampuannya," ujar Zulkarnain Zakaria.

 

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer