Sukses


Persis Bersedia Kirim Anggota Jadi Panpel Piala Gubernur Jateng

Bola.com, Solo - Rencana bergulirnya turnamen Piala Gubernur Jateng 2016 disambut positif. Kabar kesediaan Pemprov Jateng mengucurkan dana dari ABPD sebesar Rp 1,2 miliar membuat kepastian turnamen ini digelar semakin santer.

Seperti Piala Polda Jateng yang digelar Juli-Agustus 2015. kepanitiaan turnamen berasal dari perwakilan tim. Kini, Persis Solo kembali bersedia mengirimkan perwakilan di kepanitiaan untuk menggulirkan turnamen Piala Gubernur Jateng.

"Kalau memang diberi kepercayaan lagi, tentu kami siap. Namun, siapa yang ditunjuk masuk kepanitiaan akan dirapatkan dengan jajaran direksi terlebih dulu," kata Direktur Olahraga PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, Minggu (3/1/2016).

Persiapan Piala Gubernur Jateng terus dimatangkan. Anggaran Rp 1,2 miliar untuk pelaksanaan ajang tersebut sudah digedok beberapa waktu lalu. Untuk pelaksanaan, akan diputar pada Maret atau April 2016.

Jika merujuk Piala Polda Jateng pertengahan tahun lalu, sekretaris PT Persis, Sapto Joko Purwadi, jadi salah satu panitia bersama Wahyu 'Liluk' Winarto (PSIS Semarang) serta Aam Ichwan (Persip Pekalongan). Saat itu PSIS keluar sebagai juara usai menang agregat 2-1 atas Persis Solo di partai puncak.

Totok menambahkan sebelum melangkah lebih jauh, pihaknya memilih menunggu undangan resmi dari Asprov PSSI Jateng. Undangan tersebut sebagai bekal pembentukan skuat Laskar Sambernyawa. Terlebih, manajemen tim Kota Bengawan akan melakukan pemanasan dengan sebuah turnamen.

Meski demikian, agenda turnamen mini tersebut masih sebatas wacana. Hal teknis menyangkut tim peserta dan poin lainnya akan dibahas kemudian.

"Intinya kami menyambut positif. Namun, tetap menunggu detail turnamen seperti apa dulu karena menyangkut pembentukan tim," tutur Totok.

Piala Gubernur Jateng merupakan turnamen yang digelar untuk mengisi kevakuman kompetisi. Berbeda dari turnamen lain yang membidik klub ISL sebagai peserta, Piala Gubernur Jateng lebih ditujukan untuk klub-klub Divisi Utama dan Liga Nusantara yang memang banyak tersebar di wilayah Jawa Tengah.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer