Sukses


Semen Padang Pakai Dana Sendiri Perbaiki Stadion H. Agus Salim

Bola.com, Padang - Pembenahan Stadion Agus Salim di Kota Padang terus dikebut. Hal itu lantaran keinginan Semen Padang untuk bisa bermain di stadion kebanggaan urang awak pada leg kedua semifinal Piala Jenderal Sudirman (PJS) saat menjamu Pusamania Borneo, Sabtu (16/1/2016).

Hingga saat ini pihak penyelenggara turnamen Mahaka Sport and Entertainment masih belum memutuskan apakah Stadion Agus Salim bisa bertindak sebagai tuan rumah leg kedua atau tidak. Keputusan itu akan final bila sarana dan prasarana di stadion kebanggaan urang awak itu telah diperbaiki.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Padang selaku pengelola stadion melalui Kepala Dinas, Suardi, mengatakan meski kontrak stadion masih dalam proses, perbaikan Stadion H. Agus Salim tetap dilakukan dengan biaya sepenuhnya dari PT Semen Padang.

"Memang kontrak masih dalam proses, namun itu tidak masalah dan akan selesai dalam beberapa hari ke depan. Untuk biaya renovasi stadion sepenuhnya ditanggung PT Semen Padang," sebut Suardi, Selasa (5/1/2016).

Senada dengan itu, manajer Semen Padang, Suranto, menambahkan sejak minggu lalu telah dilakukan renovasi sarana dan prasarana sesuai arahan Mahaka Sport sebagai operator turnamen.

"Pihak Mahaka dalam kunjungannya ke Stadion Agus Salim beberapa waktu lalu memberikan beberapa catatan agar segera ditindaklanjuti, seperti perbaikan kamar ganti pemain, toilet, dan lapangan. Kami sudah melakukan perbaikan seperti yang diinstruksikan tersebut," jelas Suranto.

Khusus lapangan, menurut Suranto saat ini tengah dilakukan sterilisasi dalam artian untuk sementara lapangan tidak dipakai latihan Semen Padang karena dalam tahap perawatan.

Suranto yakin dengan segala usaha yang dilakukan, stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu bisa digunakan sebagai home base tim Kabau Sirah saat menjamu Borneo FC.

Video Populer

Foto Populer