Sukses


Eks Persib, Dedi Kusnandar Memikat Pelatih Sabah FA

Bola.com, Jakarta Pelatih Sabah FA, Vjeran Simunic, memuji penampilan eks Persib Bandung, Dedi Kusnandar yang sedang mengikuti trial. Pemain berumur 24 tahun itu tampil mengesankan dalam sesi latihan klub yang berjulukan Badak Sabah tersebut.

Selain Dedi, pelatih asal Kroasia tersebut juga memuji pemain lainnya yang mengikuti trial bersama Sabah, yaitu Marco Tulio dan Igor Celina. Namun, Simunic belum memutuskan pemain mana yang akan dikontrak terlebih dahulu oleh Sabah.

Saat ini proses trial masih berlangsung. Sumanic juga masih melihat kemampuan mantan penyerang Sarawak, Muamer Salibasic dan mantan pemain Sabah tahun 2014, Marwan Sayedeh yang juga mengikuti trial. Marwan juga pernah bermain di Indonesia bersama Pelita Jaya, PSM, dan Gresik United.

Namun jika memilih, pelatih berumur 62 tahun itu cenderung menetapkan pilihan kepada Marco Tulio yang lebih dulu dikontrak Sabah. Pengalaman dan prestasinya di Liga Malaysia menjadi tolak ukur Sumanic.

"Bagi saya, Marco Tulio pemain yang berpengalaman di Liga Malaysia. Apalagi, saya pernah bekerja sama dengannya di Perak FA," ungkap Simunic seperti yang dikutip dari Berita Harian Malaysia, Selasa (5/1/2016).

"Saat ini, Sabah memerlukan Tulio sebagai andalan di lini tengah, karena dia mampu mengatur permainan dengan baik," lanjutnya.

Sumanic akan menambah peserta trial di Sabah. Ia sedang mencari sosok penyerang asing yang memiliki insting ganas mencetak gol, karena sampai saat ini Slaibasic dan Sayedeh belum menunjukan kemampuan yang memukau.

"Kami perlu seorang penyerang yang kuat seperti mantan penyerang Perak, Chad Souza, atau bekas pemain Sime Darby FC dan PKNS FC, Karlo Primorac. Hingga saat ini, saya hanya bisa mengatakan sedang berunding dengan salah seorang penyerang asing terkenal yang bermain di Liga Malaysia," ujar Sumanic.

Video Populer

Foto Populer