Sukses


Keceriaan Bintang Persib Jalani Trial di Sabah FA Malaysia

Bola.com, Sabah - Dedi Kusnandar, gelandang Persib Bandung menikmati hari-hari awal tahun di Kota Sabah, Kinabalu, Malaysia. Ia tengah menjalani trial di klub Sabah FA sejak Sabtu (26/12/2015).

Beberapa hari terakhir Dedi Kusnandar mengunggah foto-foto aktivitasnya di Sabah di akun Instagram pribadinya dedikusnandar11. Tak hanya menjalani aktivitas latihan bersama tim, gelandang jangkar kelahiran Sumedang, 23 Juli 1991 tersebut juga menikmati waktu senggang dengan mengunjungi sejumlah objek wisata di kota Sabah.

Pada Minggu (3/1/2016) Dedi memposting foto bersama dua pemain Sabah di objek wisata Des Dairy Farm. Pada Jumat (1/1/2016) pemain yang tampil mengkilap bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2013 itu memajang foto dirinya di depan Mesjid Bandaraya Likas. Ia ibadah shalat Jumat di sana.

"Jumat barokah," demikian bunyi keterangan foto Dedi.

Dedi mengaku sempat merasa sedih harus melalui tahun baru di negara tetangga. Hal yang belum pernah ia jalani sebelumnya. "Iya, tahun baruan  di sini (Malaysia) saja dan pertama kali bagi saya di luar negeri. Kalau di luar Bandung sering," ujar Dedi lewat pesan singkat ke bola.com pada Kamis  (31/12/2015).

Dedi Kusnandar, saat menjalani trial di Sabah FA mengaku terhibur dengan banyaknya warga Indonesia yang menetap di Sabah, Kinabalu, Malaysia. (Bola.com/Instagram)

Dedi mengaku terhibur karena di Sabah banyak orang Indonesia.  "Banyak juga sih orang Jawa Barat yang ngajak ke  tempatnya makan-makan. Mereka senang ada pemain asal Indonesia bisa bermain di Indonesia. Doakan agar saya bisa lolos trial di Sabah FA," jelas Dedi.

Nasib Dedi akan ditentukan pada pekan depan. Pelatih Sabah, Vjeran Simunic, secara resmi akan menetapkan pemain-pemain asing gres musim 2016 di klub berjulukan Sabah Rhinos. "Semoga saya bisa dikontrak di klub ini," ungkap Dedi.

Dedi Kusnandar mengaku sejatinya lebih senang tetap membela Persib Bandung. Namun konflik berkepanjangan antara PSSI dan Kemenpora membuatnya harus mengambil keputusan realistis.

Dedi Kusnandar, jalani ibadah shalat Jumat perdana di awal tahun 2016 di Sabah, Kinabalu, Malaysia. (Bola.com/Instragram)

"Tidak berjalannya kompetisi ISL membuat kami pemain kehilangan sebagian besar pemasukan. Bayaran tampil di turnamen berbeda dengan kompetisi. Semoga 2016 kompetisi ISL bisa kembali berputar," ungkap Dedi.

Selain Dedi, bintang Persib lainnya Illija Spasojevic baru-baru ini diikat kontrak oleh klub Malaysia, Melaka United. Sementara di sisi lain pilar Maung Bandung lainnya, Achmad Jupriyanto, pada akhir 2015 sempat menjalani trial di Terengganu FA.

 

Video Populer

Foto Populer