Sukses


Total Hadiah Piala Gubernur Kaltim Mencapai Rp 3,65 Miliar

Bola.com, Jakarta - Turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur telah menyiapkan hadiah besar bagi tim yang mampu menembus babak empat besar. Total hadiah pada turnamen yang diselenggarakan untuk memperingati HUT Provinsi Kalimantan Timur tersebut mencapai Rp 3,65 miliar.

Ketua LOC Piala Gubernur Kaltim, Zuhdi Yahya, menyebutkan tim yang berhasil menjadi juara akan mendapatkan uang sebesar Rp 1,5 miliar, runner-up sebesar Rp 1 miliar, peringkat ketiga sebesar Rp 500 juta, dan peringkat keempat sebesar Rp 300 juta.

"Pemain terbaik akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 150 juta, top scorer mendapatkan hadiah sebesar Rp 100 juta, dan pemain muda terbaik akan mendapatkan hadiah Rp 100 juta," kata Zuhdi dalam konferensi pers Piala Gubernur Kaltim, di Hotel San Pacific, Jakarta.

Sama halnya dengan Piala Presiden 2015 dan Piala Jenderal Sudirman, seluruh peserta turnamen ini juga akan mendapatkan uang penampilan dalam setiap pertandingan.

Tim yang menang dalam waktu normal mendapatkan Rp 125 juta dan Rp 110 juta untuk tim yang menang lewat adu penalti. Sedangkan tim yang kalah dalam waktu normal mendapatkan Rp 75 juta. Adapun tim yang kalah melalui adu penalti mendapatkan Rp 90 juta.

"Match fee itu akan berlaku di babak penyisihan. Di babak perempat final, tim yang menang akan mendapatkan uang sebesar Rp 125 juta, dan yang kalah mendapatkan uang sebesar Rp 75 juta. Kalau babak semifinal dan final kami belum bocorkan berapa match fee-nya. Kami juga memberikan bantuan transportasi sebesar Rp 100 juta bagi seluruh tim. Semua dana tersebut murni dari pihak sponsor," ungkap Zuhdi.

Piala Gubernur Kaltim dihelat mulai 6 Febuari hingga 6 Maret 2016. Ada 12 tim yang akan ikut serta dalam turnamen tersebut. Namun, baru 11 tim yang sudah menyatakan ambil bagian di Piala Gubernur Kaltim.

11 tim tersebut adalah Persija Jakarta, Arema Cronus, Bali United, Sriwijaya FC, Semen Padang, Persipura Jayapura, Pusamania Borneo FC, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Tim PON Kaltim, dan PS TNI. Sementara, panitia pelaksana masih menunggu konfirmasi Persib Bandung hingga minggu depan.

Video Populer

Foto Populer