Sukses


Borneo FC Mulai Siapkan Pengganti Sultan Samma

Bola.com, Samarinda - Pemain andalan Pusamania Borneo FC, Sultan Samma, kemungkinan absen membela tim Pesut Etam saat menjamu Semen Padang pada leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (10/1/2016).

Mantan pemain Bali United FC tersebut mengalami cedera ligamen saat latihan bersama Borneo FC, Selasa (5/1/2015). Pemain yang berposisi sebagai striker tersebut harus menjalani tahap pemulihan cedera dan melakukan latihan terpisah, Rabu (6/1/2015) sore WIB.

"Saya mendapat kabar Sultan Samma cedera ketika masih berada di rumah sakit. Saya baru keluar dari rumah sakit dan akan melihat secara langsung kondisi terakhir Sultan Samma," kata pelatih Borneo FC, Kas Hartadi kepada bola.com

"Nanti saya berdiskusi dengan dokter tim. Kalau dua atau tiga hari kondisinya belum stabil, dipastikan Sultan Samma akan absen saat menghadapi Semen Padang. Kalau dipaksakan, pasti berdampak buruk baginya," lanjutnya.

Kas Hartadi sudah menyiapkan pengganti Sultan Samma, jika pemain berumur 29 tahun tersebut terpaksa absen. Nama-nama seperti Herman Dzumafo Effendi dan Febri Setiadi bisa menggantikan peran Sultan Samma.

"Kami masih memiliki striker lain untuk menggantikan peran Sultan Samma. Tapi, semua keputusan diambil dua atau tiga hari ke depan. Saya akan memantau kondisi seluruh pemain dalam latihan, Rabu (6/1/2016) ini. Mudah-mudahan tidak ada lagi pemain yang cedera. Kalau akumulasi kartu, kebetulan tidak ada," ujar mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Video Populer

Foto Populer