Sukses


Arema 12 Jam ke Tenggarong: Bustomi Ceria, Pemain Lain Capek

Bola.com, Tenggarong - Rombongan Arema Cronus baru melakoni perjalanan melelahkan ke Tenggarong, Kutai, Kaltim, Rabu (6/1/2016), untuk melakoni leg pertama Piala Jenderal Sudirman (PJS) melawan tuan rumah Mitra Kukar.

Rombongan tim berjuluk Singo Edan ini menghabiskan waktu 12 jam dari Malang ke markas tim Naga Mekes menggunakan moda pesawat dan bus.

Ahmad Bustomi dkk berangkat pukul 08.00 WIB dari Mes Jalan Kesemek, Kota Malang, menggunakan bus menuju Bandara Internasional Juanda. Pesawat sempat delay setengah jam.

Namun, ketika pemain sudah di dalam pesawat, rombongan harus menunggu sekitar 30 menit lagi untuk antri sebelum diizinkan terbang karena padatnya lalu lintas pesawat di bandara yang terletak di Sidoarjo, Jatim itu.

Skuat Arema tiba di Bandara Sepinggang, Balikpapan pukul 16.00 WITA. Ada selisih satu jam antara Malang-Balikpapan. Perjalanan darat menggunakan bus menuju Tenggarong, yang paling melelahkan. Sempat berhenti untuk makan malam di jalan, rombongan tiba di hotel Elty Singgasana, Tenggarong pukul 21.00 WIB.

"Tentu tidak ada latihan pada Rabu sore karena perjalanan jauh. Kamis (7/1/2016) sore ini baru latihan lagi," kata pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo.

Setelah perjalanan itu pemain lebih banyak memilih tidur ketimbang menjelajah Tenggarong. "Istirahat dulu untuk mengembalikan kondisi," kata striker Arema Samsul Arif.

Dari 20 pemain yang dibawa, kapten tim Ahmad Bustomi tampaknya yang paling terbiasa dengan perjalanan ini. Sebab, dia sempat dua musim membela Mitra Kukar, pada 2012-2013, sehingga perjalanan Malang-Tenggarong sudah kerap dilakoninya bila pulang kampung. "Memang jauh. Jadi harus banyak istirahat setelahnya," ucap gelandang berusia 30 tahun itu.

Saat perjalanan menggunakan bus, Bustomi duduk di bangku paling depan. Sepertinya dia menikmati momen kembali ke Tenggarong karena setelah hengkang di akhir musim 201, dia belum pernah kembali lagi ke kota yang berjulukan Kota Raja itu.

Arema Cronus dijamu Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (9/1/2016). Delapan hari kemudian giliran Singo Edan menjamu Naga Mekes di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer