Sukses


Eks Bek PSM Masuk, Surabaya United akan Boyong 4 Pemain Baru Lagi

Bola.com, Surabaya - Surabaya United tidak memperpanjang kontrak empat pemainnya. Empat pemain itu adalah Siswanto, Munhar, Fauzan Jamal, dan Wage Aryo. Kehilangan keempat pemain tersebut, Surabaya United berencana mendatangkan lima pemain pengganti.

Kelima pemain itu terdiri dari tiga pemain lokal dan dua pemain asing. Untuk pemain lokal, manajemen Surabaya United mengaku sudah menjalin kesepakatan dengan tiga pemain yang dicomot dari klub lain.

Salah satu pemain lokal itu, Agung Prasetyo, sudah tiba di Surabaya, Kamis (7/1/2015) siang. Eks pemain PSM Makassar dan Timnas U-23 asal Medan itu akan mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Munhar.

Pemain kelahiran 22 Desember 1992 itu didatangkan Surabaya United tak sekadar menggantikan Munhar, namun juga untuk menutupi kelemahan di sektor pertahanan. Selain masih muda (23 tahun), postur Agung yang tinggi dianggap sebagai solusi atas kekurangan barisan belakang Surabaya United, terutama dalam duel bola atas.

Selain Agung, manajemen Surabaya United belum bersedia menyebutkan nama dua pemain lokal lain yang akan bergabung dalam waktu dekat. Manajemen hanya memastikan dua pemain tersebut akan menambal lubang di posisi yang sebelumnya ditempati Siswanto serta Evan Dimas Darmono yang akan ke Spanyol.

Kabar yang beredar sebelum menjalin kesepakatan dengan Surabaya United, kedua pemain tersebut sebelumnya juga bermain untuk salah satu tim ISL di Jawa Timur, bahkan berada di klub dari kota yang bertetangga dengan Surabaya.

"Saya berikan gambaran saja, dua pemain itu berposisi gelandang dan penyerang sayap,” ujar Rahmad Sumanjaya, sekretaris Surabaya United.

Surabaya United tidak mencari pengganti Fauzan Jamal karena sudah ada Fatchu Rochman yang tampil bagus sepanjang 2015. Apalagi kondisi Dany Saputra terus membaik. Bek sayap kiri asal Kediri sekaligus eks pemain Persija ini diyakini butuh sekitar empat bulan lagi untuk sembuh total dari cedera lututnya.

Untuk pemain asing, Surabaya United rencananya akan kedatangan dua pemain asing asal benua Afrika. Hanya, nama kedua legiun asing tersebut masih dirahasiakan. Manajemen hanya menginformasikan kedua pemain berposisi striker itu bakal tiba di Surabaya paling lambat pekan depan.

Video Populer

Foto Populer