Sukses


Samsul Arif Siap Beradu Cepat dengan Bek Muda Mitra Kukar

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar tidak akan diperkuat bek asing Arthur Cunna saat menjamu Arema Cronus di leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman, Sabtu (9/1/2016), di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Absennya Cunna karena akumulasi kartu kuning itu bisa jadi keuntungan buat tim tamu, tetapi striker Arema, Samsul Arif, tidak ingin menilai hal itu sebagai sebuah keuntungan.

Samsul menilai tim berjuluk Naga Mekes itu masih tangguh meski tanpa pemain asing di lini belakang. "Mitra Kukar tidak hanya bergantung pada Arthur Cunna saja. Masih banyak pemain yang bisa menggantikannya," kata penyerang asal Bojonegoro ini.

Dalam daftar pemain belakang Mitra Kukar, masih ada mantan pemain Persija, Syahrizal, yang bisa mengisi kekosongan itu. Kemungkinan dia akan berduet dengan Rudolof Yanto Basna sebagai stoper yang akan menghadang lini depan Arema.

"Biasanya, justru pemain muda punya semangat untuk unjuk kemampuan. Ini yang lebih berbahaya," katanya.

Meski dari segi usia Samsul sudah tak muda lagi, dia mengaku yakin bisa beradu cepat dengan mereka. "Saya sudah terbiasa berhadapan dengan pemain belakang dengan berbagai karakter. Meski dihadang dengan segala cara, saya sudah siap," kata pemain yang segera melakukan trial bersama salah satu klub Malaysia itu.

Saat ini Samsul masih jadi striker paling tajam Arema. Dia sudah melesakkan empat gol. Namun, dalam beberapa pertandingan, mantan pemain Persela Lamongan ini baru masukĀ  sebagai pemain pengganti.

Saat melawan Mitra Kukar, dia siap dimainkan kapan saja. Jika sebagai pengganti, Samsul juga tidak kecewa karena sudah bertekad memberikan yang terbaik sebelum berangkat ke Negeri Jiran. "Saya ingin persembahkan prestasi di Arema. Tidak peduli main dari cadangan atau starter," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer