Sukses


Mantan Asisten Pelatih Timnas Ramaikan Bursa Calon Pelatih PSM

Bola.com, Makassar - Sosok Wolfgang Pikal tiba-tiba muncul jadi kandidat serius pelatih kepala PSM Makassar musim depan. Eks asisten Alfred Riedl ini menyalip tiga nama yang sebelumnya ramai beredar yakni Luciano Leandro, Simon Elissetche, dan Robert Rene Alberts. Peluang Pikal sangat terbuka setelah manajemen Juku Eja berkomunikasi dengan Riedl soal kapasitas yang dimiliki Pikal.

Agen Pikal, Ali Bomber mengklaim kliennya sudah melakukan negosiasi soal nilai kontrak dan fasilitas dengan Direktur PSM, Sumirlan. "Secara prinsip mereka sudah sepakat. Tinggal finalisasi saja," ungkap Ali kepada bola.com, Sabtu (9/1/2016).

Menurut Ali, Pikal dan Sumirlan direncanakan bertemu di Jakarta, 15 Januari. "Soal jadi atau tidak Pikal ke PSM, tergantung hasil pertemuan klub dan PT. Liga Indonesia terkait kepastian kompetisi," jelas Ali.

Bagi Pikal, ini kali kedua dia dikaitkan dengan PSM. Jelang ISL 2015, Riedl sudah merekomendasi Pikal sebagai asistennya, tapi, saat itu Pikal menolak dengan alasan saat masa persiapan PSM dia akan menunaikan ibadah umroh dengan keluarganya.

Seperti Luciano dan Simon, Pikal tidak bermasalah dengan komunikasi. Pelatih yang pernah mengenyam ilmu kepelatihan di Arsenal, Aston Villa, dan Ajax Amsterdam sangat fasih berbahasa Indonesia. Pikal saat ini menetap di Bali.

Pikal sendiri mengaku sangat ingin melatih PSM. "PSM adalah tim tertua di Indonesia dan didukung oleh suporter yang fanatik dan militan. Ini adalah tantangan buat saya," ujar Pikal.

Dikonfirmasi, Sumirlan membenarkan dirinya sudah berkomunikasi dengan Pikal. Tapi, eks kapten PSM ini enggan berkomentar banyak soal kepastian status Pikal.

"Nantilah kita lihat perkembangan. Apalagi kepastian kompetisi juga belum jelas," jelas Sumirlan yang akan mewakili PSM Makassar pada pertemuan klub dengan PT LI, 16 Januari.

Video Populer

Foto Populer