Sukses


Persis Solo Resmi Ikuti Piala Wali Kota Padang

Bola.com, Solo - Persis Solo gembira menyambut undangan turnamen Piala Wali Kota Padang 2016. Manajemen langsung bergerak cepat untuk mempersiapkan tim. Mulai Senin (11/1/2016), pemain akan dikondisikan dan segera menjalani latihan intens.

"Gayung bersambut dengan adanya tawaran turnamen. Salah satunya adalah Piala Wali Kota Padang. Ini menarik karena waktunya meyakinkan sekaligus persiapannya matang, finansial tidak terbebani karena semua biaya ditanggung panitia," kata Manajer Persis  Solo, Totok Supriyanto. 

Persiapan menyambut turnamen dilakukan tak hanya soal teknik, tapi juga kebutuhan pemain. Manajemen sudah mempersiapkan mes yang baru. Persis bakal boyongan dari mes lama di Purwonegaran, Sriwedari ke kompleks Balai Persis Solo. Saat ini, mes di Balai Persis dalam proses renovasi dengan target dua minggu selesai.

"Mes baru sedang disiapkan. Sudah dilakukan penyekatan kamar, total ada 15 kamar dan tinggal pengecatan. Seluruh aktivitas Persis akan menjadi satu di kompleks Balai Persis," lanjutnya.

Piala Wali Kota Padang digelar mulai 14 hingga 20 Februari di Stadion Haji Agus Salim, Padang. Sejauh ini, tim yang sudah menyatakan konfirmasi jadi peserta adalah PSP Padang, Semen Padang, PSMS Medan, Bali United, Persis Solo, dan Persib Bandung. Khusus Persib belum 100 persen karena mempertimbangkan turnamen lain, Piala Gubernur Kaltim.

"Undangan Piala Wali Kota Padang kami terima pada Jumat pekan lalu dan kami putuskan untuk ikut. Dari segi finansial, manajemen Persis tak terbebani. Pembagian grup kami serahkan ke panitia. Mulai hari ini kami persiapkan tim dengan jadwal latihan tiga kali seminggu. Kami serahkan ke pelatih Agung Setyobudi," jelas Totok.

"Soal pemain, akan kami kumpulkan daftarnya karena ada beberapa pemain yang laku ke turnamen lain. Selanjutnya melihat kondisi kebutuhan tim," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer