Sukses


Ini 3 Turnamen yang Akan Diikuti Bali United Tahun 2016

Bola.com, Gianyar - Bali United FC bersiap untuk mengikuti tiga ajang turnamen pada tahun 2016. Ketiga ajang tersebut adalah Marah Halim Cup 2016, Piala Walikota Padang, dan Piala Gubernur Kaltim.

"Kami sudah menerima tiga undangan turnamen tersebut. Namun, kami harus membicarakannya dengan pihak manajemen, karena waktu turnamen tersebut yang mepet. Semua keputusan akan diumumkan usai pertemuan dengan pihak manajemen," ungkap pelatih Bali United, Indra Sjafri, Kamis (24/12/2015).

Marah Halim Cup merupakan turnamen klasik yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 1972 dan pernah masuk dalam agenda FIFA. Kini, rencananya turnamen yang diambil dari nama Gubernur ke-11 Sumatra Utara, Marah Halim Harahap itu, akan dihelat pada Maret 2016, setelah sempat mati suri. Ada delapan tim yang menjadi peserta, yakni PSMS Medan, Arema Cronus, Persija Jakarta, Persib Bandung, Sriwijaya FC, Semen Padang, dan Bali United.

Sementara, Piala Walikota Padang 2016 rencananya akan digelar pada pada 3-7 Februari 2016. Turnamen tersebut akan diikuti juga oleh PSP Padang, Semen Padang, Pro Duta, Selangor FA (Malaysia), Persib Bandung, Bali United, dan Persija Jakarta.

Sedangkan Piala Gubernur Kaltim rencananya akan dihelat pada Februari 2016 dan melibatkan 11 klub ISL dan tim PON Kaltim. Peserta akan dibagi tiga grup yang berisi empat tim.

"Kami tetap berharap kompetisi ISL dapat dijalankan kembali. Sebuah kompetisi lebih penting dari turnamen karena bisa memberikan kejelasan, dari mulai kontrak pemain hingga bisa membangun sebuah klub dengan jangka waktu yang panjang," kata Indra Sjafri.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer