Sukses


Skuat Persis Antusias Sambut Keputusan Latihan Lagi

Bola.com, Solo - Manajemen Persis Solo akhirnya menggelar kembali program latihan. Klub berjulukan Laskar Sambernyawa itu memulai agenda latihan di Stadion Sriwedari, Senin (11/01/2016) sore. Dipimpin karterter pelatih Agung Setyabudi, latihan nanti baru diprioritaskan untuk pemain lokal Kota Solo dan sekitarnya.

Keputusan PT Persis Solo Saestu (PT PSS) Saestu selaku pengelola tim Kota Bengawan bisa jadi karena desakan sejumlah pihak. Sebelumnya, baik Agung Setyabudi maupun kelompok suporter Pasoepati berharap digelarnya agenda latihan untuk mengisi kevakuman.

"Kami sudah membicarakan dengan jajaran direksi. Untuk latihan perdana besok biar pemain-pemain lokal dulu dan sudah kami hubungi untuk berlatih. Namun, jika ada pemain luar kota yang ingin ikut silahkan," ungkap Direktur Olahraga PT PSS, Totok Supriyanto, Minggu (10/01/2016).

Tidak adanya kegiatan di Persis Solo mengundang Agung Setyabudi angkat bicara. Caretaker pelatih itu mendesak PT Persis Solo selaku pengelola tim segera menggulirkan agenda latihan dalam waktu dekat.

Hal tersebut untuk menyiasati problem vakumnya agenda sepak bola Tanah Air yang berimbas pada terhentinya aktivitas pemain. Bahkan, mantan kapten Timnas Piala Asia 2004 itu bersedia tak dibayar asalkan program latihan terus berjalan.

Beberapa nama yang direncanakan mengikuti latihan adalah kiper Afif Bayu, bek sentral Rohmat Sabani, Bayu Yoga. Lalu gelandang Abdul Rosyid, Akbar Riansyah, Dedi Cahyono Putro, Agung Budi, Bayu Andra, Bayu Nugroho, striker Fery Anto dan Robi Fajar.

Sejumlah pemain antusias dengan rencana tersebut. Mereka juga memastikan sudah dihubungi pihak manajemen untuk datang ke Stadion Sriwedari, Solo, Senin sore.

"Iya, kami sudah dihubungi. Senin sudah mulai latihan. Mungkin baru teman-teman lokal yang dikontak manajemen," kata gelandang Akbar Riansyah.

Hal serupa diungkapkan Dedi Cahyono Putra. "Tentu antusias karena sudah lama tidak berlatih lagi," ucap sayap Persis Solo bernomor punggung 18 tersebut.

Video Populer

Foto Populer