Sukses


Ini yang Bikin Evan Dimas Tak Perlu Cemas Tinggal di Barcelona

Bola.com, Wina - Evan Dimas Darmono tidak perlu cemas saat menjalani program uji kemampuan selama empat bulan di klub Espanyol B. Persoalan rindu kampung halaman alias homesick, makanan Indonesia, hingga bahasa dipastikan bakal teratasi selama gelandang Surabaya United itu bermain bersama klub asal Catalan tersebut.

Khusus untuk bahasa, pihak Espanyol dikabarkan telah menjalin komunikasi dengan sebuah firma di Barcelona untuk mempekerjakan tenaga asal Indonesia yang piawai dalam Bahasa Spanyol dan juga Catalan. Ia akan menjadi pendamping sekaligus penyambung komunikasi Evan Dimas dengan jajaran pelatih dan pemain selama program latihan berjalan.

Menurut sumber bola.com di Kota Barcelona, pihak Espanyol telah menyiapkan segala keperluan Evan selama menjalani uji kemampuan.

"Jadi, nanti Evan akan ditemani seorang penerjemah asal Indonesia. Pihak Espanyol ingin komunikasi dengan Evan lancar  tanpa hambatan. Persoalan bahasa memang menjadi perhatian utama klub Espanyol,’’ tutur sumber bola.com yang meminta agar tidak dipublikasikan dulu namanya.

Evan awalnya dijadwalkan tiba di kota Barcelona pekan ini. Namun, karena berbagai pertimbangan, pemain kelahiran 13 Maret 1995 ini baru memutuskan untuk bertolak ke Spanyol 1 Februari 2016.

"Tadinya kami diberitahukan untuk siap-siap pekan ini karena kabar yang kami terima dari Espanyol, Evan akan datang pada pekan kedua Januari. Sekarang berubah lagi," kata sumber tersebut.

"Yang terpenting adalah Evan tidak perlu cemas. Semua sudah dipersiapkan agar Evan bisa lancar menjalani program," sambungnya.

Evan Dimas tak perlu cemas tinggal di Barcelona karena banyak pihak akan senantiasa mendampinginya.

Tidak hanya soal bahasa, Evan juga tidak perlu risau mengenai makanan di Kota Barcelona. Berbeda saat ia menjalani trial bersama klub UE Llagostera, Agustus lalu, di mana Evan terpaksa harus menyatap makanan khas Eropa selama sepekan di Kota Palamos, 70 kilometer dari kota Barcelona.

Kali ini, Evan akan menetap di Kota Barcelona di mana banyak terdapat rumah makan Asia, bahkan Indonesia dan Malaysia. Evan dapat dengan mudah mencicipi makanan khas Tanah Air.

Selain makanan, dukungan dari warga Indonesia yang menetap di Barcelona dan Madrid juga bakal membantu moral Evan selama proses uji kemampuan di Espanyol B.

Sejumlah WNI yang diwawancarai bola.com menyatakan kesiapannya memberikan dukungan moral kepada mantan pilar Timnas U-19 ini. Bahkan, Kedubes RI di Madrid melalui Atase Pertahanan Kolonel Nav. Joko Winarto memastikan bahwa pihaknya bakal memberikan dukungan kepada gelandang muda asal Jawa Timur ini.

"Intinya, kami akan memberikan dukungan moral kepada Evan. Biar Evan betah dan bisa fokus menjalani program latihan," ucap Abi Sulaiman, WNI yang menetap di Barcelona, mewakili rekan-rekan sebangsa yang antusias dengan kedatangan Evan Dimas.

 

Video Populer

Foto Populer