Sukses


Cetak Gol Keempat di T-Team, Makan Konate Idola Baru di Malaysia

Bola.com, Jakarta - Makan Konate selalu tampil memukau kala membela klub barunya berlaga di uji coba. Terbaru, mantan gelandang Persib Bandung mencetak gol saat T-Team mengalahkan PDRM di Lapangan Pulapol Jalan Semarak, Kuala Lumpur, Senin (11/1/2016) sore waktu setempat.

Pada laga itu, pasukan Rahmad Darmawan menang 3-1, setelah kebobolan lebih dulu pada babak pertema. Konate mencetak gol ketiga T-Team pada menit 60. Dua gol lain dicetak oleh pemain Malaysia, Safawi Rasid (23’) dan Izzaq Faris (54’).

Sebelumnya, Makan Konate mencetak hat-trick saat T-Team mengalahkan tim junior T-Team 5-0 pada 23 Desember 2015. Pada 31 Desember 2015, saat T-Team mengalahkan Hanelang FC 4-0, Makan Konate tidak mencetak gol namun ia mendapat gelar man of the match.

Penampilan Konate membuat pendukung T-Team di Kuala Terengganu semakin girang. Konate menjadi pemain asing yang selalu dipuja berkat performa yang apik. Selain itu, penampilan mantan gelandang Persija Jakarta Rohit Chand juga mendapat tanggapan postif. Para pendukung T-Team yakin kehadiran pemain asing dari ISL mampu membuat tim mereka berjaya.

Hampir semua komentar di laman Facebook T-Team kepada Konate sangat positif. Tak hanya dari pendukung T-Team, tapi juga dari suporter Persib Bandung, bobotoh. Berkat Konate, Abdoulaye Maiga, Rohit, dan Rahmad Darmawan, suporter dari dua negara sering terlibat pembicaraan.

Pada uji coba tersebut, Rahmad Darmawan juga menyeleksi striker asal Uzbekistan, Shakhboz Erkinov. Sayangnya, Erkinov tidak mencetak gol pada laga itu. Ia membuat peluang pada menit akhir, namun tendangannya membentur tiang gawang PDRM. RD mengakui kesulitan mencari striker yang cocok. Sebelumnya, eks penyerang Persipura Jayapura, Lancine Kone kurang memenuhi harapan.

"Kami masih terus melakukan seleksi untuk striker asing karena posisi itu krusial dan butuh pemain yang benar-benar bagus," ucap RD kepada bola.com beberapa waktu lalu.

Uji coba melawan PDRM jadi pertandingan persahabatan ketiga T-Team dalam persiapan menghadapi play-off Malaysia Super League melawan ATM FA, 30 Januari di Stadion Perak, Ipoh. Pekan ini, rencananya mereka akan menghadapi Negeri Sembilan dan Sime Derby.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer