Sukses


Sriwijaya FC Resmi Rekrut 5 Mantan Pemain Persib

Bola.com, Palembang - Pada Senin (11/1/2016), manajemen Sriwijaya FC menggelar evaluasi tim setelah mengikuti Piala Jenderal Sudirman. Seusai evaluasi tersebut, manajemen juga mengumumkan skuat baru untuk musim 2016 di Kantor Dishub Sumsel, Palembang. 

Dalam daftar skuat Laskar Wong Kito terbaru, ada lima eks pemain Persib Bandung. Mereka adalah Firman Utina, M. Ridwan, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, dan Airlangga Sucipto. Firman, Jupe, Ridwan, dan Supardi gabung Persib hingga Piala Jenderal Sudirman. Sementara Airlangga Sucipto jadi pilar Persib Bandung 2008-2013, kemudian hijrah ke Semen Padang dan terakhir memperkuat Mitra Kukar di Piala Presiden 2015.

Kabar eksodus pemain Persib ke Sriwijaya FC sudah berembus sejak awal Desember 2015, setelah Sriwijaya FC dan Persib gagal di Piala Jenderal Sudirman. Saat itu, ada keinginan manjamen SFC mengembalikan mantan pemainnya yang gabung Persib, salah satunya Firman Utina.

"Memang ada keinginan kami mendatangkan pemain Persib yang memiliki kedekatan dengan Sriwijaya FC, salah satunya Firman Utina," kata Manajer SFC, Nasrun Umar.

Firman Utina cs. dipastikan akan dilatih Benny Dollo yang resmi dipertahankan. Tim pelatih SFC masih kurang satu, yakni pelatih fisik yang saat ini masih dalam proses negosiasi. Sementara, sebanyak 17 pemain lama dipertahankan dan enam dilepas, salah satunya Patrich Wanggai.  

Pemain yang Dilepas: Osas Saha, Simone Quintieri, Abduolaiye Maiga (pindah ke Malaysia), Ferdinan Sinaga, Patrich Wanggai, Faturahman

Pemain Yang Dipertahankan: Dian Agus Prasetyo, Yogi Triana, Teja Paku Alam, Wildansyah, M. Fahrudin, Ngurah Nanak, Syaiful Indra Cahya, Zalnando, Ichsan Kurniawan, Asri Akbar, Hapit Ibrahim, Manda Cingi, Achmad Hisyam Tolle, Yohanis Nabar, TA Musafri, Rizky Dwi Ramadhana, Titus Bonai

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer