Sukses


Sriwijaya FC Beberkan Proses Perekrutan Pemain Persib

Bola.com, Palembang - Manajemen Sriwijaya FC membeberkan proses perekrutan empat pemain Persib Bandung 2015, yakni Firman Utina, Achmad Jufriyanto, Supardi, dan Muhammad Ridwan.

Menurut manajer SFC, Nasrun Umar, butuh waktu dua bulan untuk mengembalikan empat pemain yang pernah sukses di Palembang dengan meraih juara ISL 2011-2012. Sebelumnya, pada awal Desember 2015 memang sudah ada rumor mereka akan kembali ke Sriwijaya FC, setelah Persib kandas di Piala Jenderal Sudirman.

Akan tetapi, masing-masing pemain memiliki kegiatan sendiri sehingga manajemen SFC menghubungi mereka dengan waktu yang tidak bersamaan. Seperti diketahui, Achmad Jufriyanto juga belum lama ini mengikuti tes di Terengganu FA. Sementara, M. Ridwan berada di Semarang untuk memulihkan cedera dan Supardi menjalani ibadah umrah.

“Komunikasi dengan empat pemain Persib awalnya canggung karena saya baru menjabat jadi manajer. Tetapi, yang memudahkan adalah mereka punya memori manis di Sriwijaya sehingga masih ada ikatan emosi. Satu per satu saya yakinkan untuk kembali ke Sriwijaya FC,” tutur Nasrun.

Diakui Nasrun, proses negosiasi dengan empat pemain itu cukup lama sehingga jadwal pengumuman pemain baru mundur. Awalnya, SFC ingin mengumumkan skuat baru pada Desember. Saat itu juga, Jupe masih memperjuangkan nasibnya di Malaysia.

Sriwijaya FC terbilang nekat mendatangkan banyak pemain bintang, saat kompetisi ISL belum jelas. Selain empat pemain Persib, SFC juga merekrut dua mantan pemain Arema, yakni Alberto Goncalves dan Thierry Gathuessi. Beto Goncalves bahkan rela meninggalkan Liga Malaysia, setelah pada musim 2015 gabung Penang FA. Selain itu, ada juga nama Bayu Gatra dan Airlangga Sucipto yang mengisi daftar skuat baru.

“Perekrutan pemain merupakan hasil evaluasi dan disesuaikan dengan kebutuhan tim. Selain itu, ini menunjukkan Sriwijaya FC serius menjalani musim 2016 meski ISL belum jelas,” tegasnya.

Sampai saat ini, baru satu turnamen yang bakal diikuti, yakni Piala Gubernur Kaltim. Dengan mendatangkan delapan pemain baru, jumlah pemain Sriwijaya FC musim 2016 25 orang. Rencananya, mereka akan mendatangkan lagi satu pemain asing yang berposisi sebagai gelandang.

 

Video Populer

Foto Populer