Sukses


Penjelasan APPI soal Rencana Pemain Mogok akibat Kompetisi Vakum

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) berencana menggelar konferensi pers terkait rencana mogok pemain sepak bola Indonesia akibat tidak adanya kompetisi di Tanah Air.

Sebelumnya, Ketua APPI, Ponaryo Astaman mengeluarkan pernyataan untuk mogok bermain, jika kompetisi di Indonesia belum digulirkan. Apalagi, pernyataan Ponaryo dibenarkan oleh anggota APPI, Zulkifli Syukur.

Kapten Mitra Kukar membenarkan langkah Ponaryo sebagai kepedulian APPI terhadap pemain yang berlaga di klub-klub Divisi Utama dan Divisi Satu Liga Indonesia. Pasalnya, turnamen yang diselenggarakan saat ini, seperti Piala Presiden 2015 dan Piala Jenderal Sudirman hanya melibatkan klub-klub ISL, sehingga tidak ada kesempatan bermain bagi pemain Divisi Utama dan Divisi Satu.

"Kalau hal itu belum tahu persis bagaimana kabarnya. Kami masih menunggu konfirmasi Ponaryo. Kami sudah membuat janji dengan Ponaryo dan anggota APPI lainya untuk menggelar konferensi pers. Waktu dan tempat nantinya akan diberitahukan," ungkap CEO APPI, Valentino Simanjuntak

Valentino mengatakan, jika memang rencana Ponaryo seperti itu, maka seluruh anggota APPI yang merupakan pemain sepak bola akan melakukannya. Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku bagi staf APPI lainnya yang bukan merupakan pemain dan tidak mengganggu kegiatan asosiasi.

"Ya, kalau memang benar, itu pemain saja yang melakukan mogok. Saya sebagai staf tidak bisa melarang kesepakatan itu kalau benar, karena pemain yang akan menjalankannya. Kami masih menunggu konfirmasi lebih lanjut," ujar Valentino.

Video Populer

Foto Populer