Sukses


Spartack's Janjikan Aksi Menarik di Semifinal Leg Kedua PJS

Bola.com, Padang - Aksi dan dukungan penuh bakal dipertontonkan kelompok suporter setia Semen Padang, Spartack’s, saat tim kesayangan bertindak sebagai tuan rumah leg kedua Piala Jenderal Sudirman (PJS) menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion H. Agus Salim, Sabtu (16/1/2016).

Janji itu disampaikan ketua pembina Spartack’s Indonesia, Firdaus Ilyas. Pria yang kesehariannya menjabat sebagai kepala Satpol Pamong Praja (Pol PP) Kota Padang itu, menyebut tak kurang dari 5.000 anggota Spartacks’s bakal memerahkan Stadion H. Agus Salim. Bukan sekadar hadir, aksi berupa nyanyian serta yel-yel bakal didendangkan sepanjang pertandingan.

"Saat ini teman-teman sedang mempersiapkan seluruh kelengkapan baik alat musik dan lainnya. Selain kami nantinya juga ada kelompok suporter lain yang akan memerahkan stadion. Yang jelas Spartack’s akan memberikan dukungan terbaik pada laga nanti," ungkap Firdaus.

Mantan Kadishubkominfo Kota Padang itu mengimbau kepada seluruh pentolan Spartack’s untuk tidak mengeluarkan kata-kata kotor, anarkistis serta segala sesuatu yang membuat Semen Padang menerima hukuman ulah perilaku suporter dan penonton.

"Kami harus menjadi pendukung dan suporter yang dewasa. Kalah atau menang itu biasa dalam sepak bola. Tugas suporter sebenarnya mendukung tim habis-habisan. Sebagai suporter dewasa, kalah menang harus diterima dengan lapang dada," sambungnya.

Menyangkut kans minimal unggul tiga gol tanpa kemasukan pada laga nanti sebagai syarat melangkah ke final, Firdaus mengatakan kesempatan itu tetap ada jika seluruh pemain berjuang maksimal sepanjang pertandingan.

"Begitu pula suporter, jika bersatu memberikan dukungan, sedikit banyak akan memengaruhi hasil pertandingan," pungkas Firdaus.

Semen Padang harus menang minimal dengan tiga gol tanpa kebobolan bila ingin ke final. Hal itu mengacu pada kekalahan 0-2 di leg pertama yang dimainkan di Stadion Segiri, Samarinda (10/1/2016).

Video Populer

Foto Populer