Sukses


Alberto Goncalves Buka Kartu Alasan Bergabung Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Target tinggi diusung Alberto Goncalves setelah resmi bergabung dengan Sriwijaya FC. Tidak hanya ingin membawa Laskar Wong kito menjadi juara di Piala Gubernur Kaltim, ia juga mengusung  target pribadi yakni menjadi top scorer. Bomber asal Brasil ini ingin membuktikan kalau dirinya belum habis di usia yang menginjak 35 tahun.

“SFC adalah tim besar dan sudah punya banyak gelar yang diraih selama ini, jadi sekarang bagaimana seluruh pemain mau bekerja keras untuk kembali mewujudkannya,” ujar Beto saat ditemui di Wisma Atlet Jakabaring, Palembang, pada Selasa (13/1/2016).

Dirinya pun menyebut SFC sebenarnya punya kenangan buruk buat dirinya selama ini. “Saya mengalami kejadian tidak mengenakkan pada musim 2007-2008, ketika saya baru tiba di Indonesia dan bergabung bersama Persipura," cerita Beto.

"Musim ini sangat fantastis buat kami sebenarnya, dan saya sudah di depan mata untuk membuat debut manis juara saat bertemu SFC di final Piala Copa Indonesia. Ketika itu walau sempat unggul 1-0, namun akhirnya mampu disamakan dan akhirnya kalah lewat adu penalti, apesnya lagi saat itu saya pun gagal menjadi eksekutor,” kenang striker yang musim lalu berkostum klub Malaysia, Penang FA.

Namun, Beto sendiri mengaku sudah melupakan hal tersebut. Kini ia fokus menatap musim baru bersama SFC, yang kini jadi tim yang dibelanya.

Selain itu, menurutnya ada alasan khusus lain dirinya mantap memilih SFC walau sepak bola Indonesia masih dilanda konflik. “Istri saya, Roesmalia Dewi ada darah Palembang dari ayahnya dan itu alasan khususnya,” ungkap pemain kelahiran 31 Desember 1980 itu sembari tertawa.

Hingga saat ini, Beto pun menjelaskan masih memiliki banyak dari saudara dari pihak istrinya di Palembang. “Tetapi saya lupa di daerah mana, jika nanti ada waktu libur akan saya sempatkan mengunjunginya, alamatnya ada dan waktu saya masih di Persipura atau Arema dulu mereka pun selalu datang ke stadion buat mendukung saya,” jelasnya.

Menurut Alberto Goncalves, dukungan dari keluarga merupakan salah satu sumber kekuatannya selama ini. “Bahkan anak saya yang baru berusia 6 tahun, Daniella selalu mengingatkan saya untuk mencetak gol yang banyak bersama Sriwijaya FC nanti. Karena kalau tim saya bisa juara maka dia dapat hadiah boneka,” ungkap ayah dari dua putri tersebut.

 

 

Video Populer

Foto Populer