Sukses


Deretan Ambisi Andik Vermansah bersama Selangor FA pada 2016

Bola.com, Surabaya - Selangor FA membidik target cukup tinggi pada musim ini. Selain target menjuarai Malaysia Super League (MSL), mereka juga membidik gelar Piala Malaysia, dan sukses di Piala AFC. Andik Vermansah sebagai salah satu pemain andalan Selangor juga mengusung target tinggi. Apa saja?

Sama seperti manajemen klub, Andik juga memasang target juara MSL, Piala Malaysia, dan sukses di Piala AFC. Andik termotivasi setelah klub Malaysia lainnya, Johor Darul Takzim mampu meraih juara Piala AFC 2015.

Selain target bersama klub, Andik juga punya banyak misi di Malaysia. Tentunya, hal itu juga berkaitan dengan klub yang dibelanya. “Sebagai pesepak bola, saya harus punya target pribadi,” katanya.   

Target yang dimaksud Andik adalah perbaikan prestasi individu. Bila musim lalu ia hanya mencetak enam gol dan menjadi pengumpan yang paling akurat di Piala Malaysia, ia ingin mempertajam catatan tersebut. Tak hanya di Piala Malaysia, tapi juga liga domestik dan turnamen lain.

Andik berjanji bakal berlatih keras dan berusaha memberikan kontribusi lebih besar kepada klub berjulukan Gergasi Merah. Andik mengaku terlecut untuk meraih banyak prestasi, baik bersama tim maupun pribadi. 

Motivasi Andik muncul setelah mengetahui rapornya sepanjang musim lalu. Baginya, catatan itu belum memuaskan. Ia yakin bisa memperbaiki dan menambah rekor pribadi pada musim ini.

“Syukur-syukur kalau saya bisa jadi top scorer, jika tidak di liga, minimal di tim,” ucapnya. 

“Saya merasa musim lalu kurang maksimal. Saya yakin, performa musim ini masih bisa ditingkatkan lagi. Semoga ke depan tidak ada kendala yang bisa menghambat ambisi saya, karena tidak tahu apa yang terjadi esok hari,” katanya. 

Namun, prestasi tim menjadi prioritas bagi Andik. Oleh karena itu, ia rela target individunya tak tercapai jika memang demi kebaikan tim. “Bila semua tidak terealisasi tidak masalah, asal kami bisa meraih gelar juara di tiga kompetisi yang akan kami ikuti,” terang pemain kelahiran Jember 24 November 1991. 

Kendati begitu, Andik Vermansah percaya, rekor yang ia bukukan musim lalu bisa diperbaiki mengingat kekuatan Selangor FA kian bertambah dengan masuknya sejumlah pemain baru. Belum lagi keberadaan pelatih anyar, Zainal Abidin Hassan yang dinilai memiliki program sangat bagus.

Daftar Target Andik Vermansah di Malaysia:

Juara Malaysia Super League
Juara Piala Malaysia
Juara Piala AFC
Meningkatkan jumlah gol (minimal top scorer di tim)
Meningkatkan akurasi umpan

 

Video Populer

Foto Populer