Sukses


Pemain Gresik United Gantikan Evan Dimas di Surabaya United

Bola.com, Surabaya - Surabaya United sudah memiliki pemain yang diproyeksikan untuk menggantikan Evan Dimas, saat bintang muda Surabaya itu berguru di Espanyol selama empat bulan. 

Pemain yang menggantikan Evan adalah gelandang Gresik United, Fitra Ridwan. Fitra bakal bergabung dengan Surabaya United pada Jumat (15/1/2016). Selain Fitra, satu lagi pemain GU yang merapat ke Surabaya adalah Riko Simanjuntak. 

Riko dan Fitra dipastikan tiba di markas Surabaya United di Jemursari Selatan, Surabaya, pada Jumat malam. Riko dan Fitra rencananya berangkat dari Medan pada Jumat sore. Mereka terlambat bergabung dengan Surabaya United karena masih ada urusan keluarga yang harus diselesaikan.  

Baca Juga

Bergabungnya duo GU ini jadi kabar gembira bagi pelatih kepala Surabaya United, Ibnu Grahan. Kehadiran mereka di klub bakal menambah stok pemain. Maklum, hingga kini baru ada 15 pemain yang mengikuti latihan.

“Kami sudah menantikan kedatangan mereka, karena kami butuh keduanya untuk mencari kerangka tim,” kata Ibnu.

Stok pemain Surabaya United memang minim. Sebab mereka harus kehilangan tiga pemainnya yang dipinjamkan ke Bali United, Zulfiandi, Putu Gede, dan Ilham Udin Armaiyn, plus Evan Dimas yang belum juga bergabung karena persiapan ke Spanyol. Firli Apriansyah juga masih absen latihan karena alasan tertentu.

Dengan bergabungnya dua pemain GU, jumlah pemain Surabaya United menjadi 17 orang. Meski masih kurang, minimal, Ibnu hanya butuh sedikit tambahan pemain untuk melengkapi kuota sehingga bisa menjalankan gim internal. Sebelum kedatangan pemain baru, Ibnu harus memasukkan pemain Surabaya United U-21 untuk melengkapi kuota.

Fitra dan Riko memang sudah direncanakan masuk dalam kerangka tim inti untuk menggantikan sejumlah pemain yang keluar. Bila Fitra diplot menempati posisi yang ditinggalkan Evan Dimas, Riko rencananya akan ditempatkan di posisi penyerang sayap kanan yang biasanya diisi Siswanto. 

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer