Sukses


M Ridwan dan Firman Tiba di Palembang, SFC Kini Tunggu Gathuessi

Bola.com, Palembang - Setelah sempat absen di hari pertama latihan, Selasa (12/1/2016) kemarin, dua rekrutan anyar Sriwijaya FC, Muhammad Ridwan dan Firman Utina akhirnya tiba di Palembang, Rabu (13/1/2016) siang. Kehadiran 2 pemain yang pernah menjadi bagian dari SFC saat menjuarai kompetisi Indonesian Super League (ISL) di musim 2011/2012 membuat skuat asuhan Benny Dollo kini sudah diperkuat 23 pemain.

“Sebelumnya, Airlangga Sucipto juga tiba pada Selasa (12/1) malam dan ikut dalam sesi latihan pagi tadi. Dengan masuknya Firman Utina dan M. Ridwan, maka kita tinggal menunggu Thierry Gathuessi dan Achmad Hisyam Tolle,” kata Benny Dollo.

Menurut Bendol, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Gathuessi yang mengabarkan bahwa dia sudah berangkat dari Paris dan akan tiba di Palembang, Jumat (15/1/2016) siang. Sementara itu, terkait sesi latihan yang diadakan Rabu (13/1/2016), pihaknya mengaku sengaja hanya menggelar relaksasi bagi Asri Akbar dkk.

“Latihan di tempat fitness dan kemudian dilanjutkan dengan renang memang sengaja kita gelar sebagai relaksasi karena kemarin mereka sudah kami genjot fisiknya lewat beep test. Hal ini juga untuk mengembalikan daya rangsang mereka setelah beberapa lama vakum latihan. Dalam beberapa hari kedepan sektor fisik masih menjadi perhatian utama kami,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bendol juga menjelaskan bahwa sebelum berangkat untuk mengikuti Piala Gubernur Kaltim, pihaknya akan melakukan 2 kali uji coba melawan tim lokal. “Mungkin baru di Minggu depan kami melakukan uji coba agar mereka kembali merasakan atmosfer pertandingan,” tambahnya.

Sementara itu, dalam waktu dekat manajemen SFC akan menggelar proses penandatanganan kontrak dengan seluruh pemain 25 pemain yang sudah diumumkan pada Senin (11/1/2016). Seluruh pemain akan mendapatkan kontrak 3 bulan untuk perhelatan turnamen Piala Gubernur Kaltim.

“Secara simbolis, proses penandatanganan kontrak akan diwakili 1 pemain lokal, 1 pemain asing, dan 1 pemain berlabel timnas. Kami kontrak pemain selama 3 bulan dengan catatan apabila kompetisi sepak bola di Tanah Air kembali bergulir maka akan langsung diadakan negosiasi ulang" kata Muchendi Marzareki, asisten pelatih manajer SFC.

Video Populer

Foto Populer