Sukses


Persebaya 1927 Vakum sampai Batas Waktu yang Belum Ditentukan

Bola.com, Surabaya - Sejak libur tahun baru, Persebaya 1927 belum beraktivitas. Latihan rutin yang digelar dua kali seminggu, setiap Rabu-Sabtu, belum berjalan lagi. Mereka belum memulai latihsn karena personel tim masih sibuk dengan aktivitas masing-masing, khususnya para pemain senior.

Kapten tim Mat Halil mengatakan, Persebaya 1927 vakum sampai batas waktu yang belum ditentukan. Namun mereka siap berkumpul lagi jika ada agenda yang mengharuskan mereka berkumpul.

Halil menambahkan, meski tidak latihan bersama, ia dan pemain Persebaya 1927 lainnya masih rutin berlatih sendiri-sendiri. Sehingga ketika dibutuhkan untuk berkumpul, mereka tidak kembali dari nol.

“Saya masih sibuk urusan pekerjaan. Sekarang ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya sedang banyak kegiatan. Jadi saya harus konsentrasi di pekerjaan untuk sementara. Apalagi sekarang di Lapangan Karanggayam dipakai untuk turnamen usia dini,” tuturnya.

Sebelumnya, hasil kesepakatan pemain dan pelatih memutuskan, Persebaya 1927 berlatih lagi pada 6 Januari. Namun, hal itu tak terealisasi sampai sekarang. Estimasi Halil, Persebaya 1927 berlatih paling cepat pada pertengahan Januari dan paling lambat akhir Januari.

Tim ini memang sangat bergantung pada Halil. Halil pula yang membidani bangkitnya Persebaya 1927 setelah vakum hampir dua tahun. Persebaya 1927 sampai saat ini belum sepenuhnya kembali ke pentas sepak bola nasional. Sebab hingga kini mereka belum mengikuti turnamen yang digelar pemerintah maupun invitasi yang diputar di beberapa daerah.

Persebaya 1927 hanya bermain di partai uji coba dan sejumlah laga ekshibisi di beberapa daerah. Para pemain pun terancam jenuh karena tidak ada aktivitas selain latihan dan uji coba semata. Beberapa di antaranya mengisyaratkan ingin hengkang ke klub ISL karena sudah mulai tidak betah dengan kondisi yang tidak jelas.

Video Populer

Foto Populer