Sukses


Mursyid Effendi Bicara soal Rencana Evan Dimas ke Spanyol

Bola.com, Surabaya - Pelatih sekaligus salah satu pemilik klub amatir, Mursyid Effendi, mendukung Evan Dimas ke Spanyol untuk menjalani program spesial bersama Espanyol B.

Bagi Mursyid, di tengah kondisi sepak bola Indonesia yang tak keruan akibat konflik antara PSSI dan Kemenpora yang tak kunjung berakhir, pilihan untuk berangkat ke Spanyol adalah yang terbaik.

Mantan bek timnas era pertengahan 90-an itu berujar bila hanya bertahan di Indonesia dengan bermain tarkam ke berbagai tempat, Mursyid yakin masa depan Evan Dimas bakal suram.

"Pemain dengan kemampuan di atas rata-rata seperti dia harus diselamatkan. Jangan sampai dia mengalami nasib yang sama dengan Zulham Zamrun," ujar salah satu legenda hidup Persebaya ini.

Nasib Zulham disebut Mursyid cukup tragis. Setelah mengantarkan Persib Bandung menjadi juara Piala Presiden dan meraih dua gelar individu bergengsi, top scorer serta pemain terbaik, Zulham absen di Piala Jenderal Sudirman karena mengalami cedera lutut saat bermain tarkam di Habibie Cup 2015.

Mursyid menilai keuntungan yang diperoleh Evan bila memutuskan ke Spanyol akan sangat besar. "Memang keuntungannya tidak langsung kembali dalam waktu singkat, tapi untuk jangka panjang, prospeknya sangat bagus. Minimal, bila di portofolio-nya dia pernah mengenyam latihan di Espanyol B, itu akan lebih meyakinkan klub yang akan merekrutnya," ujar Mursyid.

Ia menyatakan Evan tidak perlu ragu-ragu atau bimbang setelah memutuskan menerima pinangan Espanyol B karena banyak nilai positif yang akan diterima sepulang dari sana. Minimal, ada banyak ilmu sepak bola yang bisa didapatkan setelah empat bulan mengenyam latihan di Espanyol B.

"Dia tidak perlu memikirkan hal-hal lain yang membuatkannya berat melangkah ke Spanyol. Ini kesempatan emas yang tidak datang dua kali. Pilihannya hanya dua, mengambil atau tidak dan menyesal di kemudian hari," jelas Mursyid.   

Video Populer

Foto Populer