Sukses


Persib Bandung Masih Berpeluang Ikut Piala Wali Kota Padang

Bola.com, Padang - Juara bertahan, Persib Bandung masih membuka peluang ambil bagian di Piala Wali Kota Padang 2016. Hal itu diketahui dari hasil pertemuan antara Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dengan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil pada Rabu (13/1/2016).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, gelaran Piala Gubernur Kaltim dan Piala Wali Kota Padang berlangsung dalam waktu yang hampir bersamaan. Piala Gubernur Kaltim digeber mulai tanggal 6 hingga 28 Februari, sedangkan Piala  Wali Kota Padang yangakan diikuti PSP Padang, Semen Padang, Surabaya United, Gresik United, dan PS TNI mulai berlangsung 14-20 Februrari.

"Wali Kota Bandung sangat antusias dengan Piala Wali Kota Padang. Bahkan Pemkot Bandung ingin bekerjasama dengan Pemkot Padang dalam menggelar turnamen sepak bola serupa. Bisa saja tahun ini Piala Wali Kota Padang digelar di Padang sementara tahun berikutnya digelar Piala Wali Kota Bandung di Bandung. Intinya turnamen digelar secara bergantian setiap tahunnya," ujar Suardi Junir, Ketua Pelaksana yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Suardi mengungkapkan kepastian Maung Bandung main di Padang dan materi tim yang akan dikirim diputuskan pada Senin (18/1/2016)."Kami yakin Persib ikut apalagi saat ini tim tersebut tengah melakukan seleksi pemain. Menyangkut materi tim seperti apa yang dibawa ke Padang, kami tidak mempermasalahkan karena itu ranah pelatih. Yang jelas kompetisi ini akan semakin bergairah jika Persib ambil bagian," ia menuturkan.

Kunjungan Wali Kota Padang ke Bandung sejatinya tak terlepas dari kapasitas seorang Ridwan Kamil yang juga gila sepak bola. Bahkan, Mahyeldi yang juga ketua umum PSP Padang dikenal sebagai Wali Kota yang menggilai dunia si kulit bundar. Saat ini Mahyeldi masih aktif bermain bola dengan posisi striker di PS Pemko Padang.

"Dari pertemuan kemarin terlihat sekali baik Wali Kota Padang maupun Wali Kota Bandung begitu meminati olahraga, terutama sepakbola. Semoga kerja sama Padang dan Bandung bukan sekedar turnamen Piala Wali Kota Padang 2016 saja, namun juga kerja sama lain menyangkut pembinaan pemain muda," kata Suardi mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer