Sukses


Leonard Ingin Pemain Bersatu demi Perbaiki Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Persipasi Bandung Raya (PBR) Leonard Tupamahu, berkeinginan tidak ada turnamen yang digelar kembali pada tahun 2016. Ia mengajak para pemain bersatu agar kompetisi bisa kembali bergulir.

Menurut pria berusia 32 tahun itu, turnamen bukanlah solusi yang tepat untuk mengisi kevakuman sepak bola di Tanah Air. Sebab, selama ini turnamen yang ada sekarang mayoritas untuk pemain yang membela klub ISL.

Sementara untuk para pemain yang memperkuat klub di Divisi Utama dan Liga Nusantara tidak mendapatkan kesempatan bermain di turnamen tersebut. Mereka lebih banyak mengisi waktu bermain bola dari tarkam ke tarkam lainnya.

"Semua pemain harus kompak agar bisa menjalankan kompetisi kembali, jangan takut terhadap si A atau si B," kata Leo saat acara diskusi APPI di Jakarta, Kamis (14/1/2016).

"Kami mesti bersatu berdiri sama-sama demi memperbaiki sepak bola di Tanah Air. Ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk mereka," imbuhnya.

Sebelumnya, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) telah mendeklarasikan memboikot turnamen yang bakal digelar di tahun 2016. APPI berharap Piala Jenderal Sudirman menjadi turnamen terakhir yang digelar di tahun 2016.

Video Populer

Foto Populer