Sukses


La Nyalla Mattalitti Sebut APPI Tidak Mengerti Statuta FIFA

Bola.com, Jakarta - Presiden PSSI, La Nyalla Matalitti, menyebut Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) tidak mengerti dengan dengan statuta FIFA dengan meminta pemerintah yang menggulirkan kompetisi profesional di Indonesia.

Pernyataan orang nomor satu PSSI tersebut mengacu pada enam sikap enam sikap APPI menyikapi konflik sepak bola nasional pada Kamis (14/1/2016). Salah satu poin sikap asosiasi yang dipimpin duet Ponaryo Astaman dan Bambang Pamungkas tersebut adalah meminta pemerintah (dalam hal ini Kemenpora) untuk segera menggulirkan kompetisi sepak bola yang profesional dan berjenjang, demi menyelamatkan kondisi pesepak bolaan nasional.

Permintaan itu yang dinilai La Nyalla menyalahi Statuta FIFA dan juga PSSI. Menurut pria asal Makassar itu dalam statuta jelas dijabarkan bahwa hanya induk sepak bola di negara masing-masing yang berhak untukĀ  memutar kompetisi di negaranya.

"KompetisiĀ  itu dijalankan PSSI bukan pemerintah, APPI benar-benar ngaco pola pikirnya," ucap La Nyalla, Hotel Park Lane, Sabtu (16/1/2016) malam.

Lebih lanjut, La Nyalla mengatakan aksi boikot yang dilakukan APPI di turnamen adalah salah. Sebab beberapa anggota APPI sudah ikut bermain di turnamen yang digelar pihak ketiga di luar PSSI.

"Saya berpikir, APPI yang mengajak mogok, yang kontrak dengan klub individu bukan asosiasi. Kalau ada pengurus APPI seperti Ponaryo itu ya dia harus konsisten tak ikut turnamen," tutur La Nyalla Mattalitti.

Video Populer

Foto Populer