Sukses


Soal Jenderal Sudirman Cup, La Nyalla: Suka-suka Mereka Saja!

Bola.com, Jakarta - PSSI dibuat meradang dengan pengumuman sepihak Mahaka Sports and Entertainment berkaitan keikutsertaan 14 klub Indonesia Super League (ISL) dalam ajang turnamen Indonesia Championship Jenderal Sudirman Cup. PSSI sebagai induk organisasi klub-klub ISL sama sekali tidak dilibatkan dalam turnamen yang digagas oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tersebut.

Presiden PSSI, La Nyalla Mattalitti menanggapi pelaksanaan Jenderal Sudirman Cup dengan nada skeptis. "Suka-suka mereka saja! Yang pasti saya tetap istiqomah menjalankan aturan yang ada," ujar pria asal Makassar tersebut ke bola.com via pesan singkat Senin (26/10/2015) sore.

La Nyalla juga menegaskan kalau klub-klub ISL tidak akan mengikuti turnamen-turnamen pasca Piala Presiden 2015. "Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Liga Indonesia akhir pekan lalu jelas, klub tidak akan turnamen yang tidak direkomendasikan PSSI," tutur La Nyalla.

PSSI yang saat ini statusnya dibekukan oleh Kemenpora agaknya merasa tersinggung, ketika Mahaka berinteraksi dengan Tim Transisi Kemenpora di pengujung pelaksanaan Piala Presiden 2015. Mereka menangkap kesan kalau PSSI 'ditinggalkan' EO yang dimiliki konglomerat pemilik klub italia Internazionale Milan, Erick Thohir.

PSSI memberi restu pelaksanaan Piala Presiden karena Mahaka menjadikan turnamen tersebut merupakan bagian pramusim ISL. ISL 2015-2016 direncanakan mulai berputar akhir November 2015.

“Politisi PDIP Maruarar Sirait menyanggupi dan berkomitmen membantu perizinan ISL di kepolisian. Tetapi ternyata  ISL tetap tidak boleh dijalankan oleh Menpora, Imam Nahrawi hingga saat ini,” papar Azwan Karim, Sekjen PSSI, beberapa waktu sebelumnya.

Indonesia Championship Jenderal Sudirman Cup sendiri diikuti 15 klub peserta.  Sebanyak 14 klub ISL diklaim ikut ambil bagian di dalamnya. Klub-klub tersebut antara lain: Arema Cronus, Bali United Pusam, Persipasi Bandung Raya, PSM Makassar, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Gresik United, Pusamania Borneo FC, Bonek FC, dan Persiba Balikpapan. Tim bentukan TNI, PS TNI pun mengenapi kuota peserta.

Video Populer

Foto Populer