Sukses


Pentolan Viking Bergembira Dejan Antonic Jadi Pelatih Persib

Bola.com, Bandung - Eks pelatih Pelita Bandung Raya (PBR), Dejan Antonic akan menggantikan posisi Djadjang Nurdjaman di tim persib Bandung. Manajemen tinggal menanti kepastian Dejan yang saat ini masih berada di Hong Kong.

Dejan Antonic dipandang sebagai sosok yang pas menggantikan Djanur, yang saat ini tengah menimba ilmu di Inter Milan. Pelatih asal Serbia sudah cukup berpengalaman menangani tim di Indonesia dan terbukti mampu mengangkat sebuah klub dengan pemain muda dan lokal.

Rencana Persib mendatangkan Dejan disambut positif oleh pentolan Viking Persib Club, Gusdul. Menurutnya, Dejan terbukti mampu memoles para pemain muda dan menjadi bersinar. Dejan akan sangat cocok dengan kondisi Persib saat ini, yang ditinggal banyak pemain, termasuk pemain asing.

"Kalau memang Dejan Antonic jadi pelatih Persib saya sangat setuju dan bergembira. Secara pribadi saya menilai Dejan punya kemampuan dalam memoles pemain-pemain muda. Jadi untuk jangka panjang Dejan sangat pas di Persib," kata Gusdul.

Kemampuan Dejan, lanjut Gusdul juga terlihat saat mengani PBR di IS 2014L, di mana klub yang saat itu bermarkas di Bandung mampu masuk empat besar kompetisi ISL. Padahal, PBR sebagian besar diisi pemain muda. Dejan juga dianggap sebagai pelatih yang dekat dengan pemain dan mampu membangkitkan motivasi saat kondisi tim terpuruk.

Namun, kata Gusdul, jika PT PBB merekrut pelatih lokal, maka sosok Indra Sjafri adalah yang pas untuk jangka panjang. Sayangnya, Indra sudah terikat kontrak jangka panjang dengan Bali United.

"Pelatih Indra Sjafri pengalamannya bagus, dia pernah mengani timnas U-19 juga. Tapi itu semua tergantung dari PT PBB juga. Nanti lihat saja siapa pelatih baru Persib Baru. Harapan kami pelatih baru bisa mengangkat prestasi tim setelah ditinggal banyak pemain," pungkas Gusdul.

Seperti diketahui, kekuatan Persib Bandung rontok dengan kepergian 11 pemain. Tiga pemain ke kompetisi Malaysia, yakni Makan Konate (T-Team), Ilija Spasojevic (Melaka United), dan Dedi Kusnandar (Sabah FA). Empat pemain, yakni Firman Utina, M. Ridwan, Achmad Jufriyanto, dan Supardi memperkuat Sriwijaya FC.

Kiper Shahar Ginanjar bergabung Mitra Kukar sejak Piala Jenderal Sudirman. Sementara, Vladimir Vujovic kembali ke Montenegro dan mengikuti kursus pelatih. Terbaru, bek Abdul Rahman hijrah ke klub Timor Leste selama satu musim dan Zulham Zamrun masih menyembuhkan cedera dan belum ada kepastian kapan kembali ke Persib Bandung.

Video Populer

Foto Populer