Sukses


Sambut ISC 2016, Bali United Pemanasan di Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Jakarta - Bali United Pusam bersiap mengikuti Piala Gubernur Kaltim yang dihelat pada 6-28 Febuari 2016. Serdadu Tridatu ingin menjadikan ajang turnamen yang diselenggarakan untuk memperingati HUT Provinsi Kaltim ke-59 tersebut sebagai ajang pemanasan sebelum tampil di Indonesia Super Competition (ISC) 2016.

ISC 2016 merupakan turnamen berformat kompetisi yang akan digelar pada Maret-November 2016. ISC sendiri lahir dari hasil pertemuan PT Liga Indonesia dan 18 klub ISL setelah ISL 2016 tidak mendapat izin dari Badan Olahraga Profesional (BOPI).

"Kami ikut Piala Gubernur Kaltim karena saat itu kami belum memikirkan rencana apa-apa sedangkan aktivitas klub harus tetap berjalan. ISC 2016 ini sangat membantu pemain dan pelatih untuk dikontrak dengan durasi jangka panjang dan bisa mendapatkan asuransi bermain. Saya pikir Piala Gubernur Kaltim yang akan kami ikuti sebagai ajang pemanasan ISC nantinya," ungkap Yabes Tanuri selaku CEO Bali United seusai mengikuti pertemuan PT Liga dengan 18 klub ISL di Hotel Park Lane, Jakarta, Sabtu (16/1/2016).

Untuk komposisi tim, Yabes menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih, Indra Sjafri. Ia menilai mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut sebagai sosok yang paling tahu kebutuhan tim saat ini.

"Kami menyerahkan sepenuhnya kepada Indra Sjafri untuk komposisi tim. Kami pihak manajemen ingin Bali United melakukan persiapan sematang-matangnya. Kalau target di Piala Gubenur Kaltim dan ISC 2016 kami belum pikirkan karena hal paling utama adalah kesiapan," kata Yabes.

Saat ini, Bali United tetap berlatih seperti biasa. Sementara pelatih Indra Sjafri sedang melakukan blusukan ke beberapa daerah-daerah di Indonesia untuk merekrut sejumlah pemain muda berpotensial ke Bali United.

Video Populer

Foto Populer