Sukses


Barito: Paulo Sitanggang Not for Sale, Hanya Dipinjam Warriors FC

Bola.com, Banjarmasin - Manajemen PS Barito Putera sangat serius membina pemain-pemain muda berbakatnya. Kabar terakhir, gelandang Paulo Oktavianus Sitanggang direncanakan bakal mengikuti trial di klub Warriors FC, kontestan S-League. Menurut Sekretaris Tim Barito Putera, Syarifuddin Ardasya, status alumni Timnas U-19 itu hanya dipinjamkan.

"Paulo Sitanggang not for sale. Kalau sekadar dipinjam klub Indonesia tampil di turnamen atau ke Liga Singapura, kami akan merestuinya. Kabarnya dia akan trial dulu di Warriors FC. Paulo juga sudah minta izin ke manajemen Barito Putera," ungkap Syarifuddin Ardasya.

Direktur Media Hasnur Grup ini memberi keterangan soal Paulo, hanya lewat pesan singkat. Pasalnya, Syarifuddin Ardasya telah lima hari dirawat di salah satu rumah sakit Banjarmasin karena sakit.

"Maaf, saya hanya bisa memberi informasi lewat SMS. Saya masih sakit. Kami berharap Paulo Sitanggang bisa lolos trial dan tampil di S-League. Ini bisa menambah pengalaman dan wawasan bagi dia. Yang jelas kami tak pernah menghalangi pemain yang masih terikat kontrak untuk bermain di klub lainnya," tutur Syarifuddin Ardasya.

Bersama eks pemain Timnas U-19 lainnya, Hansamu Yama Pranata, gelandang kelahiran Medan ini dikontrak Barito Putera hingga 2017. Bila Paulo berencana mengikuti trial di Singapura, Hansamu dikabarkan bergabung PSP Padang untuk Piala Wali Kota Padang.

"Paulo Sitanggang dan Hansamu masuk program jangka panjang Barito Putera bersama pemain-pemain muda lainnya. Mereka bakal jadi tulang punggung klub ini untuk masa depan," ujar Syarifuddin.

Sebelumnya, agen Paulo Sitanggang, Gabriel Budi mengatakan bahwa pemain berusia 20 tahun itu mendapat undangan untuk trial di Warriors FC. Keputusan kapan Paulo berangkat menunggu kabar dari direktur teknik klub.

"Paulo masih menunggu kepastian dari Singapura, bila sudah dijadwalkan dia akan berangkat untuk latihan dan dipantau kondisi terkini," kata Gabriel.

Video Populer

Foto Populer