Sukses


Resmi Dikontrak SFC, Amirul Mukminin Gantikan Titus Bonai

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC telah memutus kerja sama dengan Titus Bonai. Sebagai gantinya, Laskar Wong Kito mengontrak mantan pemain Barito Putera, Amirul Mukminin. 

Gelandang berusia 29 tahun telah menandatangani kontrak pada Sabtu (16/1/2016) di Griya Agung, Palembang. Sebelumnya, Amirul telah bergabung dengan Sriwijaya FC pada awal pekan ini, tapi ia hanya mengikuti latihan bersama. Rezeki memang tak akan ke mana. Amirul langsung disodori kontrak setelah SFC mencoret Titus Bonai akibat indisipliner.

"Alasan kami merekrut Amirul adalah dia putra daerah Sumsel dan selama ini sangat mengenal Sriwijaya FC. Selain itu, faktor pengalaman juga membuat kami setuju merekrut dia kembali," kata Sekretaris SFC, Ahmad Haris.

Amirul mengakui, kontraknya di Barito Putera telah berakhir pada Desember 2015. Ia memperkuat tim berjulukan Laskar Antasari sejak lima tahun yang lalu, setelah sebelumnya berkiprah di Sriwijaya FC. Amirul mengaku senang bisa kembali ke kampung halaman dan diberi kesempatan oleh mantan klubnya.

"Bahagia rasanya, saya sudah lama tidak main di Palembang dan sekarang kembali setelah status saya bebas transfer. Kesempatan ini akan saya manfaatkan dengan baik," kata Amirul

Pelatih Benny Dollo menambahkan, alasan Sriwijaya FC mengontrak banyak pemain senior adalah untuk transfer ilmu kepada pemain muda. Sebelumnya, SFC mendatangkan Firman Utina, M. Ridwan, Supardi, Beto Goncalves, dan Thierry Gathuessi.

“Ini kesempatan bagus buat pemain muda saat banyak pemain senior berkumpul di SFC. Mereka tidak boleh minder, justru harus mencontoh bagaimana seniornya itu berlatih,” kata Bendol.

Video Populer

Foto Populer