Sukses


Alasan Surabaya United Gemar Boyong Pemain Muda

Bola.com, Surabaya - Pemain baru Surabaya United terus bertambah. Setelah kedatangan Agung Prasetyo, Abel Gebor (gelandang), dan Riko Simanjuntak, kini satu lagi pemain baru Surabaya United yang sudah tiba di Surabaya, yakni Fitra Ridwan Salam.

Fitra sebetulnya sudah tiba sejak Sabtu Malam, namun ia baru mengikuti latihan bersama Rudi Widodo dkk pada Senin (19/1/2016) sore di Lapangan Brigif 1 Marinir, Sidoarjo. Fitra memilih bergabung dengan Surabaya United karena ingin meraih prestasi lebih baik.

Bergabungnya Fitra ke Surabaya United tak lepas dari peran pemain asal Aceh lain yang lebih dahulu menghuni skuat Surabaya United, Zulfiandi. Mantan pemain Timnas U-19 asal Bireuen itulah yang menjembatani negosiasi antara manajemen dengan Fitra.

Kehadiran Fitra memang sangat dibutuhkan Surabaya United. Sebab, sejak Februari-Mei mendatang, tim besutan Ibnu Grahan itu bakal kehilangan Evan Dimas Darmono yang akan menjalani program spesial bersama Espanyol B.

“Tipikal permainannya nyaris sama dengan Evan. Gaya mainnya flamboyan dan kuat dalam melindungi bola. Ia juga pintar membaca permainan dan tahu kemana harus membagi bola,” kata Ibnu Grahan, pelatih kepala Surabaya United.

Selain, Fitra, Surabaya United juga memiliki Tedi (bek sayap kanan/eks Barito Putera) dan Justin Stephen (striker/Timnas U-19 era Fachri Husaini). Ketiga pemain ini masih di bawah 23 tahun. Fitra sendiri saat ini berusia 21 tahun, Tedi (21) dan Stephen (16).

Keberadaan mereka semakin menegaskan bahwa Surabaya United saat ini sedang membangun tim untuk proyeksi beberapa tahun ke depan. Maklum, dari 24 pemain yang saat ini mereka miliki, 19 pemain di antaranya berusia 25 tahun ke bawah.

“Asumsi kami, jika saat ini mereka belum matang, tahun depan tim ini sudah mulai matang dan solid. Apalagi pemain muda yang kami rekrut juga tidak sembarangan. Kami membuat kriteria tertentu dengan tujuan jangka panjang,” kata Ibnu yang diamini Rahmad Sumanjaya, manajer operasional tim.

Video Populer

Foto Populer