Sukses


PSCS Cilacap Gaet Striker Surabaya United dan Bek Persija

Bola.com, Cilacap - Bergabungnya gelandang Bayu Gatra Sanggiawan ke Sriwijaya FC (SFC) membuat manajemen PSCS Cilacap bergerak cepat. Selain Bayu, klub berjulukan Laskar Nusakambangan juga kehilangan bek Sumardi dan mantan juru gedor SFC, Osas Marvelous Saha.

Tiga pemain baru lantas diboyong PSCS menghadapi turnamen Piala Bupati Cilacap yang berputar 17-24 Januari 2016. Tiga pemain itu, yakni mantan striker Surabaya United, Rudi Widodo, penyerang asing Emile Mbamba, dan bek Persija di Piala Jenderal Sudirman, Gunawan Dwi Cahyo.

"Tiga pemain anyar saya rasa bisa menambal lini yang kosong. Kualitas dan pengalaman mereka diharapkan mampu membawa PSCS juara  seperti target manajemen,'' kata pelatih PSCS, Aris Budi Sulistyo.

Tiga pemain baru itu menambah kekuatan PSCS yang sebelumnya sudah mendatangkan pemain kaya pengalaman, mulai kiper PSIS Semarang, Ega Risky, bek Waluyo dan Anderson Da Silva dipadukan dengan talenta lokal, Julia Mardianus.

Lalu ada trio Surabaya United di lini tengah seperti Asep Berlian dan Slamet Nurcahyo, Siswanto, hingga mantan gelandang Persela Lamongan, Jimi Suparno.

Mantan pelatih Persis Solo itu menambahkan PSCS berencana menggelar sekali latihan sebelum kick-off turnamen. Mayoritas perlu adaptasi cuaca dan lapangan termasuk melihat kondisi terakhir awak skuatnya.

"Paling tidak membangun kerja sama dulu antarpemain karena sama-sama personel baru. Mereka pemain profesional seharusnya cepat beradaptasi,'' tutur pelatih yang sukses membawa Persik Kediri promosi ke Indonesia Super League (ISL) tersebut.

Rencananya delapan tim akan bertarung dalam ajang Piala Bupati Cilacap dengan total hadiah Rp 50 juta. Mereka adalah PSCS Cilacap, PPSM Magelang, Persires Sukoharjo, Persak Kebumen, Persibara Banjarnegara, Persisko Jambi, serta Cilacap Selection.

Sementara menurut jadwal, PSCS akan menjalani laga pertama di Piala Bupati Cilacap melawan tim Divisi Utama, Persisko Jambi, di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Rabu (20/1/2016). 

 

Video Populer

Foto Populer