Sukses


Klub Rahmad Darmawan Perpanjang Kontrak Striker Asal Kroasia

Bola.com, Terengganu - Klub asal Malaysia, PBDKT T-Team, akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontrak stiker asal Kroasia, Tomislav Busic. Namun, manajemen T-Team belum memberikan secara pasti durasi perpanjangan kontrak yang diberikan kepada Busic.

Hal itu terbilang mengejutkan mengingat klub yang dilatih pelatih asal Indonesia, Rahmad Darmawan tersebut beberapa kali mencoba merekrut striker asing untuk menggantikan posisi Busic, yang kinerjanya dinilai kurang maksimal di Malaysia Premier League musim 2015. 

Sebut saja, mantan pemain Persipura Jayapura, Lancine Kone, dan striker berpengalaman asal Uzbekistan, Shakhboz Erkinov, pernah mengikuti seleksi di T-Team untuk diproyeksikan menggantikan peran Busic yang kontraknya berakhir April 2016. Namun, keduanya gagal memikat hati pelatih Rahmad Darmawan.

"Selain Kone dan Erkinov, nama mantan penyerang Duli Pengiran Muda Mahkota (DPMM FC), Rafael Ramazotti, juga dalam pantauan untuk menggantikan peran Busic, tapi kami membatalkan keinginan merekrutnya karena pemain kelahiran Brasil ini menuntut gaji tinggi. Jadi, manajemen telah memutuskan mempertahankan Busic," kata asisten pelatih T-Team, Mohd Azhari, seperti yang dikutip dari Berita Harian Malaysia, Rabu (20/1/2016).

Menurut Azhari, keputusan manajemen T-Team memperpanjang kontrak Busic lantaran pemain berusia 29 tahun itu masih memiliki kesempatan untuk membuktikan kemampuan sebagai penyerang yang ditakuti. Apalagi, penampilan Busic selama serangkaian pertandingan uji coba sangat memuaskan.

Busic mencetak empat gol dalam enam pertandingan uji coba yang dilakoni T-Team. Raihan gol Busic berselisih tiga gol dari Makan Konate yang berhasil mencetak tujuh gol.

"Jika ingin dibandingkan dengan dua pemain yang kami uji, yaitu Kone dan Shakhboz, Busic lebih mencolok. Performanya tersebut sangat berbeda jauh dibandingkan dengan penampilannya pada musim lalu. Jadi, kami berharap dia menunjukkan kemampuannya sebagai striker haus gol dalam pertandingan play-off memperebutkan tiket ke Malaysia Super League melawan ATM FA, 30 Januari ini," kata Azhari.

Video Populer

Foto Populer