Sukses


Titus Bonai dan Patrich Wanggai Cetak Gol Perdana di Timor Leste

Bola.com, Dili - Titus Bonai dan Patrich Wanggai menjalani debut pada kompetisi Timor Leste bersama Karketu FC, Kamis (21/1/2016) sore di Stadion Nasional Dili waktu setempat. Karketu meraih hasil imbang 2-2 melawan Nagarjo FC, pada babak kualifikasi menuju kompetisi profesional Liga Futebol Amadora.

Dua gol Karketu FC dicetak oleh Titus Bonai dan Patrich Wanggai. Meksi baru berlatih selama dua hari, tiga pemain Indonesia langsung bisa beradaptasi. Karketu FC masih menyisakan satu pertandingan lagi di babak kualifikasi menuju Liga Amadora.

"Banyak penggila fanatik sepak bola di Dili, tiga pemain Indonesia yang dikontrak Karketu FC kian membuat mereka semangat datang ke stadion. Sebelumnya memang ada pemain Indonesia, tapi baru kali ini ada pemain top dari klub Indonesia Super League. Debut Tibo dan Wanggai tadi pun sangat menghibur penonton," cerita Miro Baldo Bento, mantan striker Timnas Indonesia berdarah Timor Leste yang dikontak bola.com via telepon internasional.

Miro sendiri yang berstatus mantan pemain PSM Makassar kini memperkuat FC Porto Taibasse yang juga berlaga di kualifikasi Liga Timor Leste. 

Karketu FC mendatangkan tiga pemain Indonesia, untuk mendongkrak performa tim sekaligus meningkatkan animo penonton. Selain Tibo dan Wanggai, satu pemain Indonesia yang berkostum Karketu FC adalah mantan bek Persib Bandung, Abdulrahman. 

Meski harus beradaptasi, pengalaman jadi hal berharga dan memotivasi pemain Indonesia untuk mencoba kompetisi Timor Leste. "Saya berterima kasih karena diterima dengan baik di Dili dan klub juga memberikan fasilitas rumah dan mobil. Untuk setahun ini, saya berharap dapat pengalaman baru di Timor Leste," kata Abdulrahman.

Babak kualifikasi Liga Amadora diikuti 21 klub, yang dibagi menjadi empat grup. Nantinya, masing-masing juara dan runner-up serta empat peringkat ketiga terbaik lolos ke Liga Amadora yang akan dimulai pada 25 Februari 2016. Total, kompetisi profesional itu akan diisi 12 klub. Soal pemain asing, klub profesional Timor Leste boleh menggunakan lima pemain asing.

"Tapi hanya ada tiga pemain yang bisa diturunkan dalam susunan pemain inti," lanjut Miro.

Video Populer

Foto Populer