Sukses


Demi Semen Padang, Fan Habiskan 2 Hari Naik Bus dan Truk

Bola.com, Padang - Pemerintah Kota Padang merealisasikan janjinya menyediakan bus secara gratis bagi suporter yang berminat mendukung secara langsung perjuangan Semen Padang di final Piala Jenderal Sudirman melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (24/1/2016).

Pada Kamis (21/1/2016), Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, melepas sebanyak 125 fan yang terdiri dari 65 anggota The Kmer's dan 60 personel Spartack's, yang berangkat ke Jakarta dengan menggunakan dua bus yang sudah disiapkan Pemko Padang. Acara pelepasan ini dilakukan di Palanta Balai Kota Padang.

Mahyeldi mengapresiasi semangat dua kelompok suporter dengan datang langsung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) meski menggunakan bus dan perjalanan yang harus ditempuh sangat panjang.

"Saya salut pada dua kelompok suporter ini. Saya dengar ada yang menggadaikan handphone dan ke Jakarta naik truk. Ini menandakan sepak bola kita jika dikelola dengan baik bukan saja bisa menjadi industri, namun bisa meningkatkan kecintaan masyarakat pada daerahnya. Saya juga akan hadir pula pada final nanti, bergabung dengan pendukung Semen Padang lainnya," ungkap Mahyeldi, yang juga ketua umum PSP Padang.

Sebagai gambaran, dengan menggunakan jalur transportasi darat dengan mengambil rute lintas tengah, jarak Padang ke Jakarta ditempuh dengan kisaran durasi waktu 48 jam atau duahari.

Selain bantuan dua bus pariwisata dari Pemko Padang, PT Semen Padang juga memberikan bantuan dengan jumlah yang sama. Sejak Rabu (20/1/2012) beberapa fan dan anggota kelompok suporter Semen Padang telah mulai berangkat ke Jakarta baik melalui jalur darat maupun udara.

Sejauh ini menurut koordinator lapangan The Kmer's, Yumamy, mengungkapkan sudah lebih dari 400 anggotanya menuju ibu kota. Sebagian besar berangkat menggunakan truk.

"Kemarin ada sekitar 110 anggota kami menuju Jakarta. Selain dari Sumatra Barat anggota dari Riau dan daerah lain juga bakal merapat," jelasnya.

Diperkirakan pada final nanti, ribuan pendukung tim Kabau Sirah bakal memadati GBK. Para perantau di Jakarta, Bandung, dan Surabaya telah mengonfirmasi kehadiran mereka melalui perwakilan suporter di Jakarta.

Mereka yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang di kawasan Tanah Abang juga mengklaim bakal menutup toko mereka lebih awal demi menyaksikan tim kesayangan, Semen Padang, pada partai puncak nanti.

Video Populer

Foto Populer