Sukses


Meme Kocak Berbahasa Minang Jelang Final Piala Jenderal Sudirman

Bola.com, Jakarta - Duel final Piala Jenderal Sudirman yang mempertemukan Semen Padang kontra Mitra Kukar pada Minggu (24/1/2016) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, memancing kehebohan. Meme kocak berbahasa Minang bertebaran di Facebook, Path, dan Twitter.

Mencuatnya aneka meme di jejaring sosial bukan tanpa sebab. Final Piala Jenderal Sudirman kental dengan Sumatera Barat. Selain Semen Padang yang berstatus tim kebanggaan urang awak, di kubu Mitra Kukar diarsiteki pelatih asal Sumatra Barat, Jafri Sastra.

Bagi publik sepak bola Sumatra Barat, sebuah kebanggaan dua putra terbaik Tanah Minang bersua di final turnamen yang diikuti klub-klub elite Indonesia Super League. Meme kocak yang menyebar di jejaring sosial rata-rata berisi percakapan pelatih Semen Padang, Nilmaizal dan koleganya Jafri Sastra, seakan-akan keduanya sudah berjanji bakal bersua di laga puncak.

Di grup-grup diskusi sepak bola fans Semen Padang di Facebook, meme-meme berbau bahasa Minang jadi pembahasan hangat. Rata-rata komentar yang mencuat dari suporter tim Kabau Sirah bernada ceria. Hawa panas rivalitas duel puncak Piala Jenderal Sudirman hilang dengan candaan suporter yang sejatinya amat bangga dengan keberhasilan Nilmaizar serta Jafri Sastra.

Seperti apa meme-meme lucu yang beredar di dunia maya? Simak foto-foto berikut:

 

Meme

MemeMemeMeme

Video Populer

Foto Populer