Sukses


Paket Wisata 1,8 Juta Ramaikan Awayday Pendukung Semen Padang

Bola.com, Jakarta - Lolosnya Semen Padang ke final Piala Jenderal Sudirman yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno jadi pembicaraan paling hangat di kalangan suporter Semen Padang dan masyarakat Sumatera Barat.

Rencana tur ke Jakarta juga disiapkan suporter Kabau Sirah, mulai dari the Kmers, Spartack’s, Fakasima, dan yang lainnya. Tak hanya suporter, masyarakat Sumatera Barat yang berada di ibu kota maupun kota lain juga tak mau kalah untuk menyaksikan skuat Nilmaizar berlaga di partai puncak melawan Mitra Kukar, Minggu (24/1/2016).  

Euforia masyarakat Sumatera Barat terhadap Semen Padang juga dimanfaatkan oleh biro perjalanan di Padang untuk membuat paket perjalanan wisata selama dua hari plus menonton final Piala Jenderal Sudirman antara Semen Padang melawan Mitra Kukar pada Minggu (24/1/2016).

Seperti paket yang ditawarkan Mitra Harapan. Paket wisata ini dibanderol dengan harga Rp 1,85 juta. Biaya tersebut sudah termasuk tiket pesawat pulang pergi, tiket masuk ke SUGBK, bus pariwisata, hotel bintang dua, dan tur guide.

Memang tidak ada larangan untuk membuat paket wisata sekaligus menonton pertandingan sepak bola. Beberapa tahun lalu, saat bintang sepak bola Malaysia, Safee Sali bermain di Pelita Jaya, biro travel di Malaysia juga membuat paket serupa, yakni wisata sekaligus menonton pertandingan ISL khususnya Pelita Jaya.

Awayday suporter Semen Padang ke Jakarta dalam partai final Piala Jenderal Sudirman antara Semen Padang melawan Mitra Kukar (Facebook).

Saat ini, ratusan suporter Semen Padang yang bergerak dari Sumatera Barat sudah dalam perjalanan. Mereka menempuh perjalanan darat selama 48 jam dengan menggunakan bus dan truk. Pada Kamis (21/1/2016), Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah melepas 125 suporter yang diberangkatkan menggunakan bus bantuan Pemkot Padang.

Selain itu, sekitar 400 anggota Kmers juga sudah bergerak dari Padang pada Kamis. Suporter Semen Padang yang akan menyerbu SUGBK tak hanya dari Sumatera Barat, tapi juga dari Riau, Jambi, Tanjung Pinang, dan Batam. Warga Sumbar yang ada di Jakarta dan sekitarnya juga siap menonton laga final.

Dukungan yang luar biasa dari masyarakat Sumbar membuat Wali Kota terkesan. Ia mengucapkan terima kasih dan semoga dukungan yang besar ini membuat pemain Semen Padang tampil maksimal dan membawa trofi Piala Jenderal Sudirman ke Padang.

"Saya terharu dengan adanya banyak suporter yang menggadaikan ponsel demi menonton Semen Padang. Ini menandakan sepak bola kita jika dikelola dengan baik bukan saja bisa menjadi industri, namun bisa meningkatkan kecintaan masyarakat pada daerahnya. Saya juga akan hadir pula pada final nanti, bergabung dengan pendukung Semen Padang lainnya," ungkap Mahyeldi, yang juga ketua umum PSP Padang.

Video Populer

Foto Populer